Kunjungi Kantor BAMAG, Kapolres Asahan Pesan Agar Tidak Berprilaku Negatif di Media Sosial | TOPINFORMASI.COM

Kunjungi Kantor BAMAG, Kapolres Asahan Pesan Agar Tidak Berprilaku Negatif di Media Sosial

/ Kamis, 05 Agustus 2021 / 19.17

 




TOPINFORMASI.COM, ASAHAN - Kapolres Asahan melakukan kunjungan ke kantor pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Asahan, Kamis (5/8/21) siang. 


Kantor tersebut beralamat di Jalan Bunga Tanjung, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut. 


Pada kesempatan tersebut Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH berpesan, agar bijak dalam menggunakan media sosial serta berhati-hati dalam menyematkan komentar. 



"Akibat prilaku negatif media sosial bisa saja dapat menimbulkan provokasi, apalagi terkait penyebaran berita yang belum dipastikan kebenarannya (hoax). Saring sebelum di sharing, supaya tidak ada yang tersinggung," ujar Kapolres


Kapolres juga berharap kepada semua pihak agar sesering mungkin membangun tetap menjaga komunikasi antar umat beragama supaya Kabupaten Asahan tetap aman dan kondusif.


Selain itu, Kapolres juga mengimbau, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) sesuai anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). 



"Saat ini tren positif laju penularan Covid-19 cukup tinggi di wilayah kita (Asahan) ini. Maka dari itu saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk tetap menerapkan standar protkes 5M.", pungkasnya. 


Ditempat yang sama, Ketua BAMAG Kabupaten Asahan, Pdt. Yatus Nugroho bersama pengurus lainnya menapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kujungan orang nomor satu di jajaran Polres Asahan tersebut. 


" BAMAG merupakan mitra strategis pemerintah, tak terkecuali Polres Asahan. Kami seluruh pengurus siap mendukung program Kamtibmas demi terwujudnya masyarakat yang aman dan kondusif.", katanya. 


Diakhir kunjungan, Kapolres juga menyerahkan cinderamata kepada ketua BAMAG Kabupaten Asahan. 


Turut hadir mendampingi Kapoles Asahan, Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting SH, Kasat Intel AKP Sunarto SH, Kasat Binmas AKP Gunung Silaban dan beberapa personil lainnya. 

Komentar Anda

Berita Terkini