Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira: Senkom Mitra Polri Harus Kedepankan Upaya Preemtif, Preventif dan Solutif | TOPINFORMASI.COM

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira: Senkom Mitra Polri Harus Kedepankan Upaya Preemtif, Preventif dan Solutif

/ Rabu, 11 Agustus 2021 / 07.09

 




TOPINFORMASI.com, ASAHAN - Kapolres Asahan menerima kunjungan silaturahmi dan ramah tamah dari Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang dilaksanakan di ruang kerjanya, Senin (09/08/2021) siang.


Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H., menyampaikan, agar senkom selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 


Dalam ramah tamah tersebut, AKBP Putu Yudha juga berharap kepada Senkom Mitra Polri mampu membantu tugas kepolisian dalam Pamswakarsa dan memelihara keamanan, ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif, dan solutif.


Lebih lanjut, kata Kapolres, Senkom juga harus dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu. 


“Terkait dengan Community Policing, tidak terlepas dari peran aktif Senkom. Semua elemen masyarakat yang ada di wilayah dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas", terangnya. 


Dalam memenuhi tugas Polri dalam bidang ini, tambah Kapolres, yakni Community Policing, Senkom dituntut untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat secara sosial.


“Konsep Community Policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.", tandasnya.


Terakhir, Kapolres berpesan agar Senkom terus menjalin kemitraan serta membantu tugas Polri dalam harkamtibmas dan dapat memberikan edukasi ke masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19.


Sementara itu, ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Asahan Jumadi Abdul Azis bersama para pengurus mengapresiasi sekaligus siap mendukung program Polres Asahan dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas serta penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan. 


"Pada intinya kita siap mendukung kinerja dari Bapak Kapolres Asahan. Terlebih, untuk mengedukasi masyarakat temtang pencegahan, penanganan serta vaksinasi Covid-19.", tutupnya. 


Turut hadir, Abdul Jalil (Wakil Ketua), Karmin (Bendahara), Sahban (Ketua Seksi Pelaksanaan dan Pengembangan Senkom Polri) serta Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto.



Komentar Anda

Berita Terkini