FIB Gandeng JMI Sumut Bantu Korban Bencana Alam | TOPINFORMASI.COM

FIB Gandeng JMI Sumut Bantu Korban Bencana Alam

/ Rabu, 18 Agustus 2021 / 15.32


TOPINFORMASI.COM

Medan.-Dalam rangka penanggulangan bencana alam, Forum islam Bersatu (FIB) dalam waktu dekat akan mengandeng Perkumpulan Jurnalis Media independen (JMI) Sumatra Utara untuk bersama-sama membantu korban bencana alam. 


Pernyataan sikap itu, disampaikan Ketua Umum DPP FIB sumut, Ustad Zulkifli Rangkuti, usai melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-76, di Jalan Karya Kecamatan Medan barat, Selasa (17/08/2021).


Menurut Ketua Umum DPP FIB Sumut, Ustad Zulkifli Rangkuti, untuk melaksanakan program kegiatan penanggulangan korban bencana alam, forum Islam Bersatu (FIB) akan mengandeng JMI Sumut, untuk bersama-sama memberikan pelatihan dan keterampilan bagi para  Laskar FIB dan Relawan dari JMI Sumut untuk bersama-sama membantu korban bencana alam seperti Banjir, gempa bumi dan tanah Longsor. 


Kegiatan penanggulangan bencana alam yang dicanangkan FIB dan JMI sumut nantinya, akan mendatangkan staf pengajar bencana alam yang berpengalaman di bidangnya seperti Beni Kogana, Asril Nst dan Alam De'cun. 


Dengan adanya pelatihan dan bekal keterampilan ini, para laskar FIB dan relawan Jmi Sumut, diharapkan sudah siap mental untuk terjun dalam menghadapi situasi apapun dilapangan. 


Sementara itu, Ketua FIB DPC.DK.P.Mandala, Dliaur Rahman Ziawa SH atau sering disapa Adel yang juga selaku Ketua Devisi Sosial Kemasyarakatan JMI Sumut, menyambut baik akan dilaksanakan nya pelatihan dan keterampilan bagi laskar Fib dengan mengandeng JMI sumut untuk bersama-sama saling bergandengan tangan untuk membantu kemaslahatan umat. 


Menurut Adel, di saat masa pandemi covid-19, kita perlu saling bekerjasama agar program penanggulangan bencana alam dapat berjalan tanpa adanya hambatan. 

Karena pada dasarnya membantu masyarakat yang membutuhkan itu sangat besar pahalanya, di mata ALLAH SWT. 


Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum DPP FIB Sumut, Ustad Zulkifli Rangkuti didampingi ketua DPD FIB Kota Medan, Fachrizal Rambe SH, menyampaikan pernyataan sikapnya untuk melepas dan mengeluarkan Habib Rizieq Shihab, agar segera dilepaskan, dari tuntutan hukuman.


Pada hari Kemerdekaan Indonesia yg ke-76, FIB dan JMI Sumut Juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mencintai negara Indonesia dan selalu menjaga negara kesatuan republik Indonesia, karena negara Indonesia adalah harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia.


FIB dan Jmi Sumut berharap kegiatan sosial ini dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana alam dan dapat menjalin tali silaturahmi yang baik antara sesama lembaga Jurnalis maupun ormas islam, di tingkat sumut.(Samsul)

Komentar Anda

Berita Terkini