Bobby Nasution dan Kapolres Belawan Sapa Pasien Isoter di KM Bukit Raya

/ Sabtu, 21 Agustus 2021 / 16.21

 


TOPINFORMASI.COM

Medan- Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kapolres Belawan AKBP M Dayan mendampingi dua menteri sekaligus yang datang ke Kota Medan untuk melihat fasilitas Isolasi Terpadu (Isoter) di atas KM Bukit Raya yang telah sandar di Pelabuhan Belawan, Sabtu (21/8/2021). 


Adapun menteri yang kunker ke Medan adalah Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri BUMN Eric Tohir. Kehadiran dua menteri tersebut merupakan  bentuk kolaborasi dan dukungan atas terwujudnya Fasilitas Isoter Terapung di Kota Medan yang memang sesuai dengan kebutuhan Pemko Medan.



Sekadar informasi, di tanah air Kota Medan merupakan kota kedua yang mendapatkan Fasilitas Isoter Terapung setelah sebelumnya di Makassar. Kata Budi Karya, pendirian fasilitas Isoter di tiap daerah adalah instruksi langsung Presiden Jokowi.


"Bapak Presiden tak pernah lelah memikirkan cara bangsa ini keluar dari pandemi. Isoter itu salah satu solusi. Di Makassar sukses besar. Karena terpantau Nakes setiap saat dengan fasilitas yang bagus, pasien di sana cepat sembuh dalam tempo lima hari saja," kata Budi Karya. 



Mengetahui pentingnya pendirian fasilitas Isoter, sejak awal Bobby Nasution telah gercep alkas gerak cepat. Di pusat kota telah beroperasi dua fasilitas Isoter yakni di Eks Hotel Soechi dan Gedung P4TK. Nah Isoter Terapung ini merupakan yang ketiga disediakan untuk masyarakat Kota Medan dalam tempo kurang dari sebulan. 


"Bahkan kami saat ini tengah menyiapkan Fasilitas Isoter di tiap Kecamatan," kata Bobby melaporkan caranya menangani Covid-19 di Kota Medan kepada dua menteri tersebut. 



Pada kesempatan itu, Bobby Nasution tampak mendampingi kedua menteri saat menyapa pasien yang telah dirawat di KM Bukit Raya milik PT Pelni itu. 


Sampai Sabtu siang telah ada 11 pasien yang dirawat dengan gejala ringan dan tanpa gejala. Hari ini kabarnya telah mendaftar tak kurang dari 100 pasien untuk dirawat di atas kapal buatan Jerman pada 1994 itu. 


Dari bawah kapal, Bobby Nasution dan menteri pun menyapa. "Sabar-sabar dan tetap semangat. Silakan masyarakat Medan manfaatkan fasilitas yang telah diberikan Pak Wali ini. Semoga lekas sehat ya semuanya," kata Eric Tohir yang pernah jadi Presiden Klub Serie A Italia, Inter Milan itu. 


"Ide Isoter Terapung ini dari Bapak Presiden. Dan langsung juga ditanggapi oleh Pak Wali Kota hingga Kota Medan jadi kota kedua yang dapat fasilitas Isoter Terapung dari rencana sembilan daerah," timpal Menhub Budi Karya. 


Mendapatkan bantuan yang sangat berarti untuk menangani Covid-19 di Medan, Bobby Nasution pun mengucapkan terimakasi kepada kedua menteri tersebut. 


Dan kepada warga yang dirawat Bobby bilang agar tetap semangat dan jangan sungkan untuk memanfaatkan seluruh fasilitasnya. "Memang masih ada kekurangan tapi akan terus kita lengkapi semua ini demi masyarakat Medan. Karena bantuan dari kementerian ini bukan untuk Pemko tapi untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak menteri, seluruh jajaran TNI-Polri, juga kepada para Nakes saya ucapkan terimakasih," papar Menantu Presiden Jokowi itu. 


Terakhir menteri berpesan kepada masyarakat Medan yang masih melakukan Isolasi Mandiri di rumah agar segera pindah ke fasilitas Isoter yang disediakan Wali Kota Medan. 


"Jangan ragu karena fasilitas di Isoter yang disediakan Pak Wali lengkap dan gratis. Dengan menggunakan Isoter lebih terpantau dengan standarisasi Nakes dan efektif mencegah penularan di tengah masyarakat," pungkas Budi Karya.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini