Prajurit Lanud Soewondo Lakukan Pengecatan Masjid Sabilillah

/ Kamis, 22 Juli 2021 / 16.46


Medan,TOPINFORMASI.COM

Dimasa pandemi covid-19, Kebersihan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan setiap individu. Seringkali kita mendengar ungkapan “Bersih Pangkal Sehat". Isitilah tersebut sejalan dengan kegiatan yang dilakukan prajurit Lanud Soewondo dalam menjaga, merawat dan merapikan Masjid yang ada di lingkungan Lanud Soewondo.


Bertempat di Masjid Sabilillah, Jalan Adi Sujcipto,Medan Polonia, sebanyak 30 Anggota Lanud Soewondo diterjunkan untuk membersihkan dan merapikan Masjid Sabilillah, Kamis (22 Juli 2021). Adapun sasaran kegiatan yang dilakukan di Masjid Sabilillah adalah membersihkan lingkungan seputaran masjid dan melakukan pengecatan pagar keliling Masjid Sabilillah.


Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. J.H. Ginting, S.Sos meninjau secara langsung kegiatan pembersihan Masjid Sabilllah.


“Masjid Sabilillah adalah tempat ibadah umat islam dibawah naungan Lanud Soewondo, kami berharap tempat ibadah yang cukup bagus, indah dan asri dapat dijaga, dirawat dan dipergunakan dengan baik”,terang Danlanud.


Selanjutnya, ditempat yang sama, PJS. Kasibintal Lanud Soewondo, Kapten Tek Subandi menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan pembersihan Masjid Sabilillah pada pagi hari ini merupakan instruksi dari Komandan Lanud Soewondo agar seluruh fasilitas tempat ibadah di Lanud Soewondo untuk dijaga kebersihannya.


Dijumpai selah kegiatan pembersihan masjid, Badan Kemakmuran Masjid Sabilillah, Bapak H. Khomarudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Soewondo beserta anggota atas perhatian dan bantuannya dalam menjaga dan merawat masjid Sabilillah.


Terimakasih kami ucapkan kepada Komandan Lanud Soewondo beserta anggota yang telah melakukan pengecatan tembok pagar yang ada di Masjid Sabilillah, serta terimakasih atas kehadiran Komandan yang secara langsung datang meninjau kegiatan pengecatan pagar tembok di Masjid Sabilillah”, ujar Khomarudin.


Diakhir kegiatan, Danlanud Soewondo melalui PJS Kasibintal Lanud Soewondo, Kapten Tek Subandi menyerahkan Sepatu Boot kepada Pengurus Masjid Sabilillah.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini