Polres Asahan Gelar Patroli Skala Besar

/ Sabtu, 24 Juli 2021 / 11.54

 


TOPINFORMASI.COM

Asahan - Polres Asahan Polda Sumut menggelar patroli skala besar dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Di Wilayah Hukum Polres Asahan, Jumat (23/7) malam


Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan malam hari sekira pukul 21.00 Wib. Patroli skala besar ini dilakukan oleh sebanyak 44 petugas gabungan terdiri dari 32 personel Polri, Satpol PP sebanyak 5 personel dan TNI sebanyak 7 personel.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH diwakilikan oleh Kabag Ops Polres Asahan KOMPOL RD Firman D SH. MH. mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Bapak Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM Darurat saat ini. Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan trend peningkatan yang signifikan.



Sambung Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH MH Oleh karena itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes. "Pelaksanaan Patroli Skala Besar malam ini dengan melaksanakan operasi yustisi dan pemberian bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako kepada 70( tujuh puluh) masyarakat  yang terdampak akibat covid-19. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI & Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Darurat,” katanya, dalam keterangannya.


Patroli dan operasi yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap taat protokol di tengah PPKM Darurat level 4, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. "Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya di atas jam 21.00 Wib, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas kembali,” Tutup Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH MH.


Sekira Pukul 23.30 Wib Kegiatan tersebut selesai dilaksanakan dan  Acara berlangsung dengan aman dan baik.

Komentar Anda

Berita Terkini