Petugas PPKM Mikro Kelurahan Mekar Baru Bagi Masker dan Bubarkan Kerumunan | TOPINFORMASI.COM

Petugas PPKM Mikro Kelurahan Mekar Baru Bagi Masker dan Bubarkan Kerumunan

/ Senin, 19 Juli 2021 / 14.19


Asahan, topinformasi.com - 

Guna menekan laju penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, petugas posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, melaksanakan imbauan Protokol Kesehatan.


Kegiatan diisi dengan pembagian masker dan membubarkan kerumunan, diseputar wilayah Kota Kisaran, Minggu (18/7/2021) sekira pukul 21.00 WIB. 


Di sela kegiatan, petugas masih mendapati beberapa pelanggaran, yakni warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, sekumpulan pemuda yang berkerumun di sekitar Tugu Adi Pura Kisaran tanpa keperluan yang jelas, sehingga petugas terpaksa membubarkan kerumunan tersebut.


Menurut Lurah Kelurahan Mekar Baru, Muhammad Dian SH didampingi Babinsa dan Babhinkamtibmas, kegiatan ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, juga upaya menekan penyebaran wabah Covid-19 Khususnya diwilayah Kelurahan Mekar Baru.


"Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden RI, dan upaya menekan angka penyebaran Virus Covid 19, kita selaku petugas posko PPKM Mikro harus siap menjalankan tanggung jawab tersebut," jelasnya. 



Lebih lanjut Dian mengatakan kegiatan ini akan terus dan secara rutin dilaksanakan sampai adanya intruksi lanjutan, khusus kepada pelaku usaha agar mentaati imbauan Pemerintah dengan menyediakan spanduk imbauan atau tempat cuci tangan dan masker.


"Kita mengimbau kepada seluruh pelaku usaha yang ada di Kelurahan Mekar Baru, agar mentaati himbauan dan peraturan Pemerintah, apabila ada yang melanggar, akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku," tegas Dian.


Terakhir, Dian juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuat atau menimbulkan keramaian, selalu menggunakan masker saat beraktifitas, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.


"Saat ini kita tidak ada memberikan sanksi, hanya sekedar imbauan, membagikan masker dan membubarkan kerumunan, mudah mudahan masyarakat bisa lebih disiplin untuk menjaga kesehatannya sendiri," tandasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini