Ketua Pewarta Melayat Ke Rumah Duka Atas Meninggalnya Kontributor TVRI dan Berikan Santunan

/ Jumat, 09 Juli 2021 / 11.47



Topinformasi.com

Insan Pers Sumut  kehilangan sahabat jurnalis, Salomo Anderson Lumban Tobing, Kontributor TVRI yang meninggal di RS Bhayangkara Medan, Jum'at (9/7/2021) pagi. 

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta)  Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH bersama pengurus melayat dan memberi bantuan dua karung beras dan uang tunai yang diterima langsung kakak kandung almarhum,  Soepina Apriani Lumbang Tobing di rumah duka Jalan Bandar Labuhan Gang Peston, Kecamatan Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang. 


Menurut keluarga, Salomo sakit sejak   Minggu (4/7/2021), dan sempat dirawat di RS Bhayangkara Medan.  

Namun almarhum menghembuskan nafas pagi dinihari sekitar pukul 04.00 WIB

Kabar duka tersebut diketahui Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH langsung berangkat ke rumah duka bersama para pengurus. 


Menurut Ketua Pewarta, Salomo merupakan rekan yang baik dan ramah dalam bergaul dan bekerja  sesama jurnalis. 


" Salomo adalah rekan kita yang baik dan ramah dalam bekerja dan bergaul" kata Chairum, seraya memberikan bantuan dua karung beras dan uang tunai kepada kakak kandung almarhum,  Soepina Apriani Lumban Tobing. 

Pemred Media Online Pewarta.co ini mengungkapkan, wadah Pewarta Polrestabes Medan ini melaksanakan bakti sosial tidak mendatangi kerabat atau keluarga yang kemalangan saja, tetap juga yang sakit. 


"Sepanjang saya tahu ada keluarga yang kemalangan, sakit dan lainnya saya datangi. Inilah yang kami bina selama ini, dengan tidak memandang agama, ras, dan suku, " terang Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut ini. 



Kegiatan yang selama ini dilaksanakan tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi. 


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. 


"Semoga santunan dan bantuan ini bermanfaat buat keluarga almarhum. Dan saya juga mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggal tetap tabah," ujar pria yang bersosial tinggi ini.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini