Kantor Imigrasi Belawan Berikan Sembako 158 Paket ke Masyarakat | TOPINFORMASI.COM

Kantor Imigrasi Belawan Berikan Sembako 158 Paket ke Masyarakat

/ Sabtu, 31 Juli 2021 / 12.54




TOPINFORMASI.COM

Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll Belawan membagikan sembako sebanyak 158 paket dan vitamin  kepada masyarakat Medan Utara yang terdampak Covid-19, Kamis (29/07/2021.) 


Kementerian Hukum Dan HAM seluruh Indonesia, dari Kantor Imigrasi Belawan membagikan 158 paket sembako dan vitamin.Ditambah dari perusahaan2 di sekitar wilayah kerja Kantor Imigrasi Belawan.




Sembako sebanyak 158 paket untuk masyarakat Medan Utara khususnya masyarakat Belawan ini yang terdampak Covid-19 dan PPKM.




Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll Belawan, Berthi Mustika, bahwa hari ini Kamis 29 Juli 2021, pembagian sembako tersebut secara serentak dilaksanakan Imigrasi yang ada di Indonesia.



'Pembagian sembako tersebut untuk meringan beban masyarakat yang terdapak Covid-19 dan PPKM," bebernya.


Pembagian sembako kepada masyarakat Medan Utara khususnya masyarakat Belawan di kantor Imigrasi Kelas ll Belawan dilantai 2 dan pembagianya yang diundang hanya perwakilan saja karena hambatanya Virus Corona atau Covid-19 dan PPKM.


Pembagian sebako tersebut menerapkan protokol kesehatan dari anjuran Pemerintah seperti sebelum masuk kedalam kantor para undangan diharuskan terlebih dahulu mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak dan dilarang berkerumun untuk menghindari penularan Virus Corona Covid-19.




Kepala kantor Imigrasi Kelas ll Belawan,Berthi Mustika kepada para untusan penerima sembako asal Kelurahan Labuhan Deli yang diwakili Kepala Lingkungannya, Muhammad Yusuf.


Muhammad Yusuf mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala kantor Imigrasi Kelas ll bersama stafnya yang memberikan sembako kepada warganya yang terdampak Covod-19 dan PPKM


Petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Medan bagian Utara yang terdampak Covid 19. 


Kegiatan yang dilakukan jajaran Kementerian Hukum dan HAM secara serentak itu dibuka secara virtual oleh Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoli. 



Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Berthi Mustika disela-sela kegiatan yang bertajuk ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ menerangkan, ada 158 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di kawasan Medan bagian Utara. 


Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, vitamin, sabun, masker, dan hand sanitizer. 



“Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Kita telah melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan. Dan berusaha untuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako,” terang Berthi seraya menyebutkan pihaknya juga bekerjasama dengan kepling dalam pendataannya. 


Adapun warga yang mendapat diantaranya yakni warga yang tinggal di Jalan Yong Panah Hijau, Labuhan Deli. Juga warga sekitar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini