Hari Ke 12 Setelah Menjabat, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira Sambangi Kumpulan Jurnalis

/ Selasa, 27 Juli 2021 / 19.58

 



TOPINFORMASI, ASAHAN - Program 100 (seratus) hari Kapolres Asahan nampaknya tak sekedar isapan jempol belaka, sejak dirinya resmi menjabat pada (15/7) lalu, banyak kegiatan positif yang bersentuhan langsung dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 


Di pekan kedua kali ini, tepatnya hari ke 12 (dua belas) Selasa (27/07/2021), sekira pukul 11.30 WIB, eks Kapolres Tanjung Balai ini, meluangkan waktu untuk menyambangi salah satu tempat yang menjadi basis atau komunitas jurnalis di tanah 'Rambate Rataraya' tersebut. 


Tempat berkumpul yang biasa disebut Warung Pak Adek (WPA) itu berada di Jalan Mahoni, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut. 


Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH mengatakan media dan para insan pers adalah mitra strategis bagi aparat penegak hukum khususnya pihak kepolisian yang harus dirangkul guna penyebaran informasi kepada khalayak. 


"Sesuai perintah harian Kapolda Sumut, dari 10 (sepuluh) poin, di poin ke 8 (delapan) disebutkan kita harus menjadikan media sebagai mitra strategis", kata Kapolres saat berbincang dengan para awak media, didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Jodi Indrawan, Kasat Reskrim, AKP Rahmadani, Kasat Narkoba, AKP Nasri Ginting serta Kanit Tipikor, Ipda Arbin Rambe. 


Ditempat yang sama, Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang, SH menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Asahan beserta jajaran yang telah menyempatkan datang dan berbincang langsung dengan para awak media yang bertugas di wilayah hukum Polres Asahan. 


Selain itu, para pengurus PWI Asahan beserta para jurnalis/wartawan lainnya juga siap bersinergi dan mendukung serta mengawal program kerja Kapolres Asahan. 


"Pada intinya kita siap bersinergi. Tak hanya itu, kehadiran Kapolres ke tempat yang sederhana ini, membuat kita para insan pers merasa senang. Ternyata sosok Pak Putu adalah pribadi yang memiliki jiwa sosial tinggi, hal itu terbukti, salah satunya ini, beliau dengan sukarela datang, berbincang dan bertukar pikiran dengan kita", katanya. 


Sementara itu, mewakili para Jurnalis Asahan, Khairul Fahrizal Simatupang disela-sela perbincangan mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan jurnalis lainnya berharap kepada Kapolres Asahan yang baru agar tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi. 


"Kami berharap kepada Bapak Kapolres, bilamana diantara kami ada yang ingin melakukan konfirmasi terkait berita, mohon kepada Bapak untuk berkenan menanggapinya, atau jika Bapak sedang sibuk kiranya dapat meneruskannya ke yang bersangkutan. Itu semua adalah alternatif selain dari fungsi kehumasan di Polres yang tetap menjadi alur informasi utama bagi kami para 'kuli tinta' ini", ucap salah seorang wartawan senior yang akrab disapa Ondot ini. (rendi) 

 


Komentar Anda

Berita Terkini