Catat!Warga di 5 Rumah Positif Corona, 1 Lingkungan di Medan Diisolasi | TOPINFORMASI.COM

Catat!Warga di 5 Rumah Positif Corona, 1 Lingkungan di Medan Diisolasi

/ Sabtu, 17 Juli 2021 / 14.19

 


Topinformasi.com

Pemko Medan melakukan isolasi terhadap Lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Isolasi dilakukan karena ada warga di lima rumah yang positif Corona atau COVID-19.

"Inisiatif kita, kita buat di sini (Lingkungan 15) isolasi karena di sini paling banyak terpapar, lima rumah. Seharusnya enam atau tujuh rumah baru isolasi," kata Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan, di Medan, Sabtu (17/7/2021).


Harry mengatakan isolasi dilakukan selama 7 hari. Dia berharap isolasi ini membuat warga lain yang belum terinfeksi virus Corona menjadi lebih waspada.

"Kita berinisiatif biar masyarakat paham. Biar dia berpikir agar menjaga diri dia," ucapnya.

Harry mengatakan warga yang positif Corona di Lingkungan 15 ini menjalani isolasi secara mandiri di rumah. Selama isolasi mandiri, kebutuhan sehari-hari warga itu akan diberikan oleh pemerintah.

"Nanti dari Dinas Sosial akan diberi makan setiap harinya. Dia tidak kita kasih ke luar lagi, kita cukupi kebutuhannya," tuturnya.

Dia menyebut aktivitas di lingkungan tersebut juga dibatasi. Pembatasan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

"Dibatasi yang datang. Bagi yang yang datang di antar jam 6 sore ke 6 pagi akan ditanya kepentingannya apa datang, jika tidak terlalu penting maka akan disuruh pulang," kata Harry.

Harry mengatakan ada 223 warga yang terpapar virus Corona di Medan Tuntungan. Dari jumlah itu 176 warga menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Di Kecamatan Medan Tuntungan ini totalnya 223 kasus aktif. 47 dirawat di rumah sakit, 176 isolasi mandiri," jelasnya
Komentar Anda

Berita Terkini