BNN Asahan Adakan Workshop P4GN

/ Rabu, 21 Juli 2021 / 13.38


 

Asahan, topinformasi.com - 


Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan menggelar acara Workshop Penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di aula Ritz Cafe Jalan Wahidin Kisaran, Rabu (21/7/2021) 


Plt. Kepala BNN Asahan, Kompol Rohim Marthin Gultom S. Sos, MH membuka acara dan mengingatkan agar peserta tetap mematuhi protoko kesehatan. 


Dirinya berulang kali berharap serta mengingatkan kepada peserta sebagai perwakilan masyarakat dari daerahnya masing-masing agar berupaya semaksimal mungkin menjaga keluarga agar terjauh dari paparan Narkoba. 


"Kami selalu berupaya semaksimal mungkin agar bentuk pencegahan maupun penindakan terus berjalan. Program Desa Bersinar juga kami lakukan sebagai bentuk upaya pada satu Desa terbebas dari Narkoba. Selain itu juga ada pelatihan seperti sekarang ini agar peserta bisa menjadi penggiat anti narkoba di wilayahnya masing-masing," ujarnya. 


Ditempat yang sama, dr. N Junedi Nasution menyampaikan tentang bahaya narkoba terhadap kesehatan. Terutama terhadap pikiran, fisik serta semangat 'mood' yang akan semakin rusak. 



"Narkoba itu selain merusak mental juga merusak pikiran kita, maka dari itu sedini mungkin kita cegah dan tangkal bahaya akut narkoba ini", jelasnya. 


Dokter dari Klinik Amanah ini mengatakan kebanyakan dari pecandu mulanya memakai narkoba dikarenakan rasa keingintahuan, temannya menggunakan, mendapatkan rasa senang, merayakan sesuatu dan lain sebagainya.(Rendi)

Komentar Anda

Berita Terkini