4 Tahun Menunggu, FKUB Asahan Akhirnya Miliki Kantor Permanen

/ Selasa, 27 Juli 2021 / 19.53




TOPINFORMASI.COM, ASAHAN - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Asahan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah X (Rakorda X) sekaligus peresmian kantor baru yang berada di Jalan Taufan, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (27/07/2021) pagi. 


Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB serta mengangkat tema 'Menjaga dan Meningkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama di Masa Pandemi Covid-19' itu berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa persaudaraan. 


Ketua FKUB Asahan, H. Humaidy Syamsuri Pane mengatakan, Rakorda ke 10 (sepuluh) kali ini sangat berkesan baginya, karena sudah sejak lama, ia dan para pengurus lainnya ingin memiliki sekretariat atau kantor permanen. 



"Alhamdulillah, telah diresmikan kantor FKUB yang baru oleh Bupati Asahan, ini sangat membantu kami untuk memobilisasi serta mensosialisasikan tugas dan fungsi kami sebagai perekat persatuan antar umat beragama khususnya di tanah 'rambate rataraya' ini", ucapnya saat ditemui dilokasi. 


Dirinya juga berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak, terutama Pemkab Asahan yang sudah menghibahkan tanah dan bangunan beserta perlengkapan pendukung lainnya. 


"4 tahun yang lalu di masa Alm. Taufan Gama (eks Bupati Asahan) kami mengajukan permohonan pengadaan kantor ini, dan saya pribadi beserta pengurus di 25 kecamatan sangat bersyukur, karena sekarang dapat terealisasi sesuai harapan", tutupnya. 


Kantor yang berdiri persis di komplek perkantoran Pemkab Asahan itu, memiliki aula pertemuan serta terdiri atas 6 (enam) ruangan yang diperuntukkan bagi para pimpinan pemuka agama yang mewakili agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu. 



Tampak hadir, Bupati Asahan, H. Surya, BSc didampingi Wabup Asahan, Taufik Z. A. Siregar, S. Sos, M. Si, Dandim 0208/AS, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S. Sos, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH. 


Selanjutnya, Kajari Asahan, Aluwi, SH yang juga Ketua Tim Pakem Asahan, Kakan Kemenag Asahan, Dr. H. Hayatsyah, M. Pd, Ketua FKUB Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak, perwakilan Kanwil Kemenag Sumut, para Kepala OPD, para Camat, serta tamu dan undangan lainnya. (rendi).

Komentar Anda

Berita Terkini