Pemuda Batak Bersatu Adakan Deklarasi Dan Pelantikan DPC Simalungun

/ Selasa, 22 Juni 2021 / 11.11

 


Topinformasi.com

Acara pelantikan dan deklarasi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Se – Kabupaten Simalungun pada hari sabtu 19-Juni-2021 pukul 13.00 wib di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun terselenggara dengan sukses.


 


Dalam acara pembuka pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dengan nomor 021-SK/DPD/PBB/V/2020 tentang pengangkatan Ketua DPC PBB Simalungun terpilih Sangap Sijabat dengan masa jabatan 2020-2025 yang disampaikan Wakil Sekretaris Daerah DPD PBB Provinsi Sumatera Utara Dedi Marbun SH.MH.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Provinsi Sumatera Utara Martin Siahaan ST dalam bimbingannya mengatakan, menyampaikan agar Ketua DPC PBB Simalungun mengibarkan Pataka ke seluruh Kabupaten Simalungun dan menjalankan amanah organisasi PBB, sehingga dipercayai dan dicintai masyarakat baik di tingkat kecamatan hingga ke rantingnya di Simalungun.  


Ketua DPD PBB Provinsi Sumut, D. Martin Siahaan ST berharap kepada Ketua DPC PBB Simalungun yang terpilih Sangap Sijabat, dapat menjalankan tugas sebaik baiknya dan menjadikan PBB kedepannya lebih banyak lagi berkarya kreatif, solidaritas, tolenransi, berakhlak baik, rukun dan gotong royong serta terus mengembangkan sayap sayap PBB ke seluruh Indonesia dalam membantu dan menjalankan program Pemerintah, harap Martin Siahaan.


 


Ketua DPC PBB Simalungun, Sangap Sijabat dalam sambutannya berterimakasih kepada Ketua Umum yang di wakilkan dan para Pengurus DPD PBB Sumatera Utara (Sumut) karena telah memberikan dukungan dan kepercayaan untuk memimpin organisasi PBB di Kabupaten Simalungun dengan masa jabatan 2020-2025. Ia berjanji akan mengibarkan Pataka dan mengembangkan organisasi PBB di Simalungun.   


Dalam wawancara bersama awak media Ketua DPC PBB Simalungun berharap, semoga dibawah kepemimpinan dan pengurusannya dapat menjalankan program yg dianjurkan pemerintah dan dapat mengembangkan lagi PBB ke depannya dengan program kegiatan kegiatan sosial yg dapat membantu seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Simalungun dan Pamuda Batak Bersatu (PBB) kedepannya menjadi Pemuda yg lebih kreatif, Disiplin, berakhlak baik, solidaritas, tolerans, kerukunan serta Gotong royong dan dapat melaksanakan program pemerintah menjadikan Propinsi Sumatera Utara Bermartabat, harapnya.


 


Dedi Marbun SH.MH. berharap kepada ketua beserta para pengurus PBB Simalungun bisa menjalankan kepengurusannya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, sehingga bisa menciptakan dan berkontribusi positif kepada masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Simalungun bidang kepariwisataan Danau Toba.


Acara dirangkai dengan pelantikan 12 Ketua PAC PBB Kabupaten Simalungun, yakni Kecamatan Bandar Belman M Silitonga, Girsang Sipangan Bolon Elfrits A Sihombing, Bosar Maligas Masita Sitorus, Kecamatan Purba Sangap Sijabat, Kecamatan Siantar Yohannes F Marganda, Tanah Jawa Robinson Napitu, Raya Jakardo Damanik, Ujung Padang Efendi Purba, Silimakuta Timbul Sipayung, Pematang Bandar Aminton Samosir, Hantonduhan Josua SP Sinaga dan Kecamatan Panei Jaholong Sinaga oleh Ketua DPC PBB Simalungun yang baru dilantik.

Komentar Anda

Berita Terkini