Pemkab Batu Bara dan IJTI Gelar UKJ Televisi, Ciptakan Jurnalis Handal | TOPINFORMASI.COM

Pemkab Batu Bara dan IJTI Gelar UKJ Televisi, Ciptakan Jurnalis Handal

/ Minggu, 20 Juni 2021 / 15.43


Batu Bara -

Pemerintahan Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Asahan Tanjung Balai Batu Bara (IJTI Astara), gelar Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) Televisi, di Aula Rumah Dinas Bupati, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara. Sabtu (19/06/2021).


Mewakili Bupati Batu Bara, Sekda Batu Bara, Sakti Alam Siregar, mengatakan, Pemkab Batu Bara berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan wartawan yang profesional di bidangnya masing - masing.


"Kedepan wartawan yang meliput di Pemkab Batu Bara harus benar - benar yang berkompeten," ujar Sakti Alam.


Pemkab Batu Bara juga tetap menjalin kerjasama yang baik dengan semua insan pers, baik itu televisi, cetak dan online, tambah Sekda.


Karena apapun kegiatan Bupati dan Organisasi Perangkat Daerah Batu Bara, tanpa ada publikasi dari media, Pemkab tidak akan bisa apa - apa, ungkap Sekda saat membacakan pidato Bupati Batu Bara.


Selamat mengikuti UKJ Televisi, semoga semuanya bisa lulus, ujar Sekda.


Mewakili IJTI Sumut, Sariful Gandi, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. MAP, yang telah memfasilitasi untuk pelaksanaan UKJ Televisi. Semoga kedepan para jurnalis televisi lebih profesional lagi dalam menyajikan berita yang aktual, ungkap Gandi.


Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat, Edi Kurniawan, sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Batu Bata, yang penuh perhatian dengan insan pers, terutama para jurnalis televisi.


Atas nama IJTI Pusat, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Batu Bara dan juga Dinas Kominfo, yang telah berupaya untuk menciltakan jurnalis yang berkompeten di Batu Bara, ujar Edi Kurniawan yang juga sebagai manager Eksekutif Pemberitaan RCTI.


Kepala Dinas Kominfo Batu Bara, Andre Rahadian, pelaksanaan UKJ Televisi dilaksanakan selama dua hari, terhitung Sabtu 19 - 20 - Juni 2021, diikuti 14 peserta.


Seluruh biaya pelaksanaan UKJ Televisi ditanggung dalam APBD Batu Bara, papar Andre.


Pemkab Batu Bara berharap semua peserta lulus dari UKJ, dan apabila banyaj yang gak lulus, tahun depan kita upayakan kembali digelar UKJ, agar junalis yang ada di Batu Bara benar - benar Profesional, pungkas Andre.


Diakhir pembukaan UKJ Televisi, Sekda Batu Bara didampingi Asisten II, Rusian Heri, memberikan cindera mata berupa kain tenun songket Batu Bara, sebagai ciri khas budaya Melayu Batu Bara kepada IJTI Pusat dan IJTI Sumut, dan saling bertukar plakat. (Plk)

Komentar Anda

Berita Terkini