Karan Sukarno Walia anak Medan dari Bintang Film ke Politikus Golkar | TOPINFORMASI.COM

Karan Sukarno Walia anak Medan dari Bintang Film ke Politikus Golkar

/ Senin, 21 Juni 2021 / 15.20

 


Topinformasi.com

JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, Karan Sukarno Walia, si Anak Medan pemeran dalam Film Malam Satu Suro, yang tampil bersama Suzzanna, salah satu legenda film horor di Indonesia dan beberapa film drama serta film laga ternyata sudah kembali di tengah publik.



Meski tidak lagi berkecimpung dalam dunia perfilman, Karan Sukarno Walia ternyata sudah berkecimpung ke dunia politik. Pria tampan keturunan India beragama Sikh ini bergabung di bawah naungan Partai Golkar, pimpinan Airlangga Hartarto


Dalam partai berlambang pohon beringin itu, Karan Sukarno Walia menduduki jabatan strategis. Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar memberikan mandah ke Karan Sukarno Walia untuk menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Golkar.


Kepercayaan Airlangga Menteri Koordinator Perekonomian ini pula yang membuat Karan Sukarno Walia berulangkali bertemu dan berswapoto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di setiap hajatan besar Partai Golkar.



"Saya sudah meninggalkan dunia hiburan perfilman. Setelah itu, saya menjalankan bisnis, dan pada akhirnya bertemu seorang teman (politisi) yang saat itu menduduki jabatan strategis. Saya diajak bergabung," ujar Karan Sukarno Walia, Senin (21/6/2021).


Berawal dari tawaran itu kemudian membawa Karan Sukarno Walia mengenal banyak politisi ulung. Termasuk bisa mengenal lebih dekat dengan Airlangga Hartarto. Jabatan itu pula membawa Karan Sukarno Walia lebih dekat dengan Airlangga Hartarto.



Selain di politik, Karan Sukarno Walia juga aktif dalam kegiatan olahraga. Dia merupakan pengurus dengan jabatan sebagai bendahara Umum dalam organisasi Kickboxing Indonesia, membantu Ngatino selaku ketua umum dan ketua dewan pembina Airlangga Hartarto.



Untuk jabatan tersebut, Karan Sukarno bersama Kickboxing Indonesia menyiapkan program pembinaan prestasi atlet kickboxing Indonesia agar dapat bersaing di kancah internasional. 



"Untuk saat ini, kita sudah melakukan pemaparan persiapan eksibisi cabor Kickboxing pada PON XX/2021 di Papua," ujar Karan Sukarno Walia.


Pada kesempatan ini, disampaikan pula mengenai program Fighting Tournament Series – Airlangga Hartarto Cup yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang.


Selain sering  mendampingi setiap kegiatan Airlangga, Karan Sukarno Walia juga dikenal masyarakat karena aktif dalam kegiatan sosial. Setiap bulan Ramadan . Karan Sukarno Walia bersama keluarganya terus membagi - bagikan takjil untuk umat Islam.



"Kalau kegiatan sosial yang kami lakukan itu memang sudah menjadi tradisi saya dan  keluarga untuk terus berbagi tanpa harus memandang suku, agama, ras maupun antargolongan. Ini juga bagian dari amanah Golkar, khususnya Pak Airlangga Hartarto," ungkapnya.



Karan Sukarno Walia mengakui banyak pelajaran berharga yang diperolehnya dari Airlangga Hartarto selama bergabung di Golkar. Tidak egois dengan kepentingan pribadi maupun keluarga namun cenderung memikirkan kepentingan bangsa dan negara maupun ekonomi rakyat.

Komentar Anda

Berita Terkini