Abdul Haris Gunawan Diduga Meninggal Dunia Akibat Terjatuh Dari Lantai II Bangunan Ruko

/ Senin, 14 Juni 2021 / 18.11


 Topinformasi.com


Seorang pria diketahui bernama Abdul Haris Gunawan diduga meninggal dunia terjatuh dari lantai 2 bangunan sebuah rumah toko (ruko) di Jalan STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu 2 Juni 2021 kemarin sekira pukul 13.00 WIB.


Informasi yang dihimpun di Polsek Deli Tua Selasa (8/6/2021) menyebutkan, tewasnya korban tersebut diketahui oleh pihak Polsek Deli Tua sudah berada di Rumah Sakit Mitra Sejati. 


Mendengar itu Unit Reskrim Polsek Deli Tua yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Deli Tua Iptu Martua Manik SH MH didampingi Panit II Ipda Syawal Sitepu SH MH, beserta personil langsung menuju Rumah Sakit Mitra Sejati.


" Iya benar, ada seorang pria diketahui  Abdul Haris Gunawan yang di perkirakan berumur 30 tahun meninggal dunia," kata Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, mewakili Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH MH, kepada wartawan diruang kerjanya.


Lanjut Kanit Reskrim, setelah itu personil Polsek Deli Tua bergerak ke Bangunan Ruko di Jalan. STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.


Disana personil Reskrim Polsek Deli Tua, langsung  mengamankan TKP, serta mengamankan barang bukti serta mengumpulkan keterangan saksi.


"Sesuai dengan keterangan saksi bahwa benar datang seorang laki-laki yang tidak dikenal saksi menanyakan apakah ada pekerjaan untuknya(korban)," jelas Martua Manik.


Kemudian saksi mengatakan untuk menjumpai mandor di lantai 2 bangunan tersebut kebetulan saksi juga mau ke lantai 2. Selanjutnya saksi bersama korban bertemu mandor. 


Saksi mengatakan "ndor" ni ada orang yang mencari kerja disini. Kemudian mandor mengatakan " sebentar ya saya sibuk ,masih atur anggota". 


Kemudian saksi pergi melanjutkan pekerjaannya dan korban pergi ke arah ujung bangunan meninggalkan saksi.


Sekira pukul 10.30 wib, saksi mendengar suara ledakan diarah ujung bangunan kemudian berusaha mengejar sumber suara,bersama saksi lain.


"Disana para saksi melihat seseorang sudah tergeletak dilantai bawah depan bangunan," urai Iptu Martua Manik.


Melihat korban keadaan tergeletak, para saksi membawa pria tersebut ke Mitra Sejati dengan menggunaka becak bermotor (Betor).


Namun, Tuhan berkehendak lain. Didalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya.


"Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Mitra Sejati," ungkap Kanit mengambil keterangan saksi.


Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Deli tua membagi dua team dan membagi tugas untuk mencari data- data diri korban.


Sesuai dengan hasil penyelidikan dilapangan bahwa korban  tinggal atau kost di Jalan Sisingamaraja.


"Team langsung menuju alamat tersebut dan meminta keterangan saks Masdelima ( ibu kost) korban (Mr.X) yang meninggal dunia.


Dalam intograsi ibu kost korban menerangkan bahwa benar korban telah 2 bulan kost di tempatnya. Namun waktu pertama kali tinggal tidak memiliki KTP atau identitas diri dan korban pernah cerita kepada saksi bahwa dia tidak punya keluarga dan sudah lama pisah dengan istri namun korban  tidak menjelaskan kepada saksi siapa istri dan tempat tinggalnya.


Sekira pukul 17.00 Wib korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi. Selian itu polisi juga mengamankan barang bukti pakaian korban, 1batang besi panjang 5 meter diameter 9 mm .


Dalam kejadian ini Unit Reskrim memeriksa beberapa orang saksi untuk diambil keterangannya. 


Adapun saksi yang diperiksa yakni, Ahmad Juari (31) warga Jalan Sidodame Kelurahan Pulo Brayan, Kecmatan Medan Timur, Purnama Alamsyah Nasution (23) warga Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Leo Jaki (56) Jalan Bunga Rinte Keluraham Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Sugiran (50 ) Desa Cinta Rakyat Dusun X, Kecamatan Percut Sei Tuan (Mandor), dan ibu kost korban.


"Ada 5 saksi yang sudah kita periksa dalam kejadian ini," tutur Martua Manik.


Mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini juga menghimbau kepada pihak keluarga atau masyarkat yang mengenali korban akan mendatangi Polsek Deli Tua.


"Kita menghimbau kepada keluarga ataupun masyarakat yang mengenali korban untuk mendatangi kantor kami di Polsek Deli Tua, Jalan Besar Deli Tua, Kelurahan Deli Timur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang," himbau PS Kapolsek Tuntungan ini.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini