Penutupan Pesantren Kilat P3KS, Wong Sung Chen : Jangan takut berbuat kebaikan

/ Senin, 03 Mei 2021 / 04.51

 


Topinformasi.com

MEDAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Wong Sun Chen Tarigan mengatakan jangan takut untuk berbuat kebaikan. 


Hal itu disampaikan Wong Sun Chen Tarigan saat menghadiri penutupan pesantren kilat yang digagas Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Minggu, (2/5/2021). 


"Jangan takut untuk berbuat kebaikan. Saya contohkan. Kegiatan yang digagas P3KS yang diketahui oleh Aminurasid inilah salah satu contohnya," ujar Wong. 


Selain itu, lanjut dijelaskan Ketua Taruna Merah Putih ini, apa yang dilakukan P3KS ini diharapkan bisa menjadi contoh lemabaga dan elemen masyarakat lainnya di Kota Medan untuk tidak takut berbuat kebaikan. 


"Jadilah penebar kebaikan di mana pun berada. Jangan takut," jelasnya. 


Hal senada juga disampaikan Plt Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian. 


Menurutnya, kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir di Kampung Sejahtera. 


"Untuk itu, kita meminta bantuan semua pihak termasuk komunitas turun tangan dan semua donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan pesantren kilat di Kampung Sejahtera ini," kata Lurah. 


Selain itu, kepada anak-anak peserta pesantren kilat, lurah berharap ilmu yang diperoleh selama mengikuti pesantren kilat dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk membangun Kampung Sejahtera. 


"Kepada komunitas-komunitas yang ikut terlibat dalam pelaksanaan pesantren kilat, kami dari pemerintah kelurahan tetap mengharapkan masukan dan kerjasamanya untuk membangun Kampung Sejahtera yang kita cintai ini. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," ucap Lurah. 


Sementara itu, Ketua Perkumpulan P3KS, Aminurasid, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pesantren kilat Ramadhan Kampung Sejahtera selama 4 hari 3 malam di bantaran Sungai Babura dengan konsep alam bebas. 


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pesantren Kilat di Kampung Sejahtera ini. Semoga sumbangsihnya menjadi amal jariah untuk bapak/ibu sekalian," ucap Aminurasid. 


Selain itu, kata Aminurasid, kepada 57 peserta pesantren kilat, diharapkan dapat mengambil pelajaran berharga selama mengikuti pesantren kilat ini. 


"Kepada adik adik para peserta pesantren kilat, diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan teruslah menerapkan pola hidup sehat dan tidak melupakan salat lima waktu serta pelajaran yang diterima selama di pesantren ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga semua ilmunya dapat bermanfaat," pungkas Aminurasid.


Kegiatan ini dilaksanakan  atas bekerjasama dengan beberapa lembaga, diantaranya Pewarta Foto Indonesia (PFI ) Medan, Eksplore Sumatera, Cambridge Condominium, Padepokan Iqra', Vertical Rescue Korwil Sumut, Prima DMI Sumut,  Raja Ekspress, dan Digtara.com.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini