Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pelatih Cabang Olahraga Kabupaten Asahan.

/ Senin, 03 Mei 2021 / 14.18

 


Asahan - topinformasi.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan  Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi para pelatih di seluruh cabang olahraga KONI Kabupaten Asahan Asahan, Senin (3/5).


Ketua panitia Taufik dalam laporannya mengatakan, kegiatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pelatih ini diikuti sebanyak 35 orang pelatih cabang olahraga dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan. Kegiatan ini juga tetap kami terapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalan kondisi pandemi covid-19. 


Kami juga berharap kepada para pelatih bisa mengikuti kegiatan ini demi bertujuan menuju prestasi di event olahraga Porwil, Porprovsu dan juga menuju PON Aceh-Sumut 2024.



Selanjutnya Ketua Umum KONI Kabupaten Asahan Harris ST menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bidang olahraga di KONI Kabupaten Asahan.


Kegiatan ini merupakan pembelajaran bagi para pelatih di cabor dalam menghadapi event event dan menuju PON Aceh-Sumut 2024. Selain atlet KONI Kabupaten Asahan juga berharap bisa menyumbangkan banyak pelatih dalam event event Nasional.


Kami KONI Kabupaten Asahan siap mendukung kegiatan peningkatan pelatih tingkat Nasional dan jadikan lah kegiatan ini untuk belajar dan menimbah ilmu dalam peningkatan para pelatih. 



Kadispora Asahan Buwono yang hadir mewakili Bupati Asahan menyampaikan, pelaksanaan peningkatan pelatih ini merupakan momentum awal dalam Dalam menghadapi event olahraga kedepan seperti porwilsu,poprovsu, dan menuju PON Aceh-Sumut 2024.


Kami pemerintah daerah berharap peserta bisa mengikuti dengan maksimal, karena pelatih merupakan ujung tombak dalam meraih prestasi bagi atlet atlet olahraga di Kabupaten Asahan dan pemerintah meminta agar tetap menerapkan proktokol kesehatan.


Panitia juga mengundang beberapa narasumber yang akan menjadi pemateri dalam kegiatan ini di antaranya saudara Ibrahim dan Syahputra manik yang berasal dari kota Medan dan dari kabupaten Asahan nurkarin nehe.


Acara langsung di buka secara resmi oleh Kadisporapar Asahan Buwono dan di lanjutkan dengan pemberian materi kepada para peserta oleh Nurkarim Nehe, Johan Nasution, Ibrahim dan Syahputra Manik. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Asahan Harris ST, Kadispora Asahan Buwono, Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Nurkarim Nehe dan para peserta Peningkatan SDM Pelatih.


Nurkarim Nehe sebagai Narasumber Mental Atlet, Johan Nasution sebagai Program Pembinaan Fisik. (YP)

Komentar Anda

Berita Terkini