Miris! Lebih Kurang 1600 Warga Di Kabupaten Batubara Terima Bantuan Daging Yang Mulai Membusuk.

/ Rabu, 12 Mei 2021 / 09.25



Batubara. Topiformasi.com


Lebih kurang 1600 paket bantuan daging sapi yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batubara sudah tidak layak konsumsi. Daging yang telah dipaket kedalam pelastik seberat 1 kg per paket itu sudah mulai membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap, Rabu 12/5/2021.


Daging pemberian dari Pemerintahan Kabupaten Batubara melalui Dinas Sosial Kabupaten Batubara sudah mulai membusuk dan dikeluhkan oleh warga yang menerima, salah satunya warga Desa Titi Merah Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Isak Liza saat dikonfirmasi oleh media online Topinformasi.com mengaku, lebih kurang 1600 paket daging yang dibagikan kepada masyarakat itu berasal dari rumah potong hewan Indra Pura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara. 


Selain itu Isak juga membenarkan daging yang dibagikan telah mengalami penurunan kualitas dan bau busuk.



"Menurut Isak, daging yang dibagikan kepada masyarakat itu salah pada saat pengemasan. Daging daging tersebut setelah dipotong dikemas kedalam pelastik, lalu dimasukkan kedalam karung, dan terlambat dalam pendistribusiannya, ya masak la", ungkapnya.  


"Kita juga sudah menghimbau kepada warga yang menerima daging dalam keadaan bau busuk atau tidak layak konsumsi agar melaporkan dan mengembalikan kepada Dinas Sosial untuk diganti dengan daging baru yang layak konsumsi, himbau Isak.


Daging tersebut benar bantuan dari Pemerintah Kabupaten Batubara, dalam hal ini Dinas Sosial, sampai hari ini sudah ada hampir 300 paket daging yang dikembalikan ke Dinas Sosial. Dan kita dapati daging tersebut mengalami penurunan kualitas dan berbau. 


Adapun pengembalian daging yang sudah kami terima dari  SDM Pemdamping PKH, dari 71 penerima, 40 diantaranya telah mengembalikan dengan alasan yang sama, dan semua akan segera kita diganti dengan daging yang berkualitas dan lanyak untuk dikonsumsi, pungkasnya lagi. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini