Kapolres Batubara Sambut Tim Pamatwil Polda Sumut Cek Pos Penyekatan Di Kabupaten Batubara.

/ Senin, 10 Mei 2021 / 19.11

 



Batubara. Topinformasi.com


Pos Check Point Penyekatan yang berada di wilayah hukum Polres Batubara mendapat perhatian Tim Pamatwil Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Diat Chardy, Karo Logistik Polda Sumut dan Kombes Pol Yus Nurjaman, Dir. Samapta Polda Sumut. Kunjungan tim dari Polda Sumut disambut langsung oleh Kapolres Batubara, AKBP IKHWAN LUBIS, SH. MH. dan PJU Polres Batu.ara. Senin 10/5/2021.


Dalam pengecekan Pos Check Point, Kombes Pol. Drs. Diat Chardy mengecek mulai dari fasilitas, kesiapan personil, dan peralatan-peralatan yang berada di dalam Pos Check Point. "Kesiapan personil dan fasilitas yang kita miliki di setiap Pos Check Point sangat diperlukan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2021. 


Kita harus dapat memeriksa setiap masyarakat yang keluar dan masuk Kabupaten Batubara, setiap masyarakat yang lewat harus memilki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), terkecuali kepada masyarakat dengan keperluan dinas, pelaku usaha, kunjungan orang sakit dan duka keluarga meninggal, ibu hamil beserta keluarga yang mendampingi" ungkap Diat Chardy. 



Setelah melakukan pengecekan di Pos Check Point Penyekatan I di Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, tim langsung mengarah ke Pos berikutnya di Pos Pam II di Kecamatan Lima Puluh. Kombes Pol. Drs. Diat Chardy bersama Kombes Pol. Yus Nurjaman melakukan pengecekan fasilitas yang ada dan kesiapan personil dalam bertugas. 


"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat, mengingat saat ini bulan Puasa, maka tetap menjaga kesehatan dan keselamatan personil dalam bertugas. Sosialisasikan kepada masyarakat untuk Tidak Mudik menjelang lebaran di masa pandemi Covid 19 ini, dan selalu patuhi Protokol Kesehatan saat keluar rumah", pesan Kombes Pol. Diat Chardy. 


Kapolres Batubara, AKBP IKHWAN LUBIS, SH. MH. bersama PJU Polres Batubara yang mendampingi pengecekan Pos oleh Tim dari Polda Sumut sangat berterima kasih atas kegiatan tersebut. 



"Kami dari Polres Batubara bersama TNI, dan Forkopimda Kab. Batubara mendukung penuh dan siap melaksanakan anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran Virus Covid 19, khususnya di wilayah Kabupaten Batubara, ujar Kapolres.


Dimasa Pandemi Covid-19 ini kami akan terus mensosialisasi Peraturan Pemerintah tentang larangan mudik, dan menghimbau masyarakat untuk selalu Patuhi Protokol Kesehatan demi kesehatan kita bersama, karena dengan mematuhi Protokol Kesehatan sama dengan menjaga keluarga dan Negara kita dari penyebaran Virus Covid 19", pungkas Kapolres. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini