DPC PSI MEDAN AMPLAS SAMBANGI DPP SATO BETOR. ADA MASALAH APA?

/ Rabu, 12 Mei 2021 / 06.41

 


Jajaran DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Medan Amplas secara tiba-tiba datang menyambangi DPP Sato Betor ( Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor} sore hari menjelang berbuka puasa 11 Mei 2021. 


Oh..Ternyata DPC PSI Kecamatan Medan Amplas yang datang Bersama rombongan DPD PSI Kota Medan datang ke Markas Besar Sato Betor di Jalan Pintu Air No.10 untuk menjalin Silahturahim sekaligus menyampaikan Sembako berupa 150 Kg Beras dan 300 butir Telur. 


Kedatangan rombongan PSI tersebut disambut hangat secara langsung oleh Ketua Umum DPP Sato Betor Bung Johan Merdeka beserta pengurus dan anggota yang merupakan penarik becak bermotor yang ada di Kota Medan.


Pertemuan berlangsung secara singkat dan hangat. Ketua DPD PSI Kota Medan Bro Renville Napitupulu,ST yang juga merupakan anggota DPRD Kota Medan di damping oleh Bendahara Bro Bukit Situngkir,SE menyampaikan rasa terimakasih dan hormat kepada jajaran Sato Betor yang telah bersedia menerima kehadiran rombongan PSI Kota Medan. Dalam Kesempatan ini Ketua DPD PSI juga menyampaikan beberapa Program kerja PSI yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat. Di sela-sela penjelasanya Bro Renville juga sempat menyinggung soal adanya surat yang masuk ke Anggota DPRD Kota Medan dari beberapa organisasi yang mewadahi pengemudi dan pemilik Betor di Kota Medan. Menyikapi persoalan tersebut Bro Renville menyampaikan bahwa PSI sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya dan terkait dengan surat dari SATO BETOR dimaksud ke sekretariat DPRD Kota Medan akan dicoba di telaah untuk dibahas nantinya. 



Selanjutnya Ketua DPC PSI Kec,Medan Amplas menyampaikan bahwa Kegiatan Sosial ini adalah semata-mata sebagai bentuk kepedulian dan Solidaritas kita sebagai anak bangsa. Kita melihat dan sama-sama mengetahui serta merasakan dikondisi Pandemi saat ini serta menjamurnya angkutan umum berbasis online pasti sangat berdampak kepada Pengemudi Betor. Untuk itulah dalam kesempatan ini kita datang untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para pengemudi dan pemilik Betor yang bernaung di wadah SATO BETOR sekaligus melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk empati dan solidaritas kita sebagai anak bangsa. Kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. PSI tidak hanya mendengar persoalan-persoalan masyarakat akan tetapi akan menggandeng semua kelompok-kelompok masyarakat yang menghadapi persoalan sosial untuk secara-bersama-sama menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi. 


Sementara  Ketua Umum Sato Betor Bung Johan Merdeka menyampaikan sekilas tetang berdirinya Sato Betor yang berangkat dari rasa Solidaritas sesama Pengemudi dan pemilik Betor. Bahwa Kondisi Betor saat ini memang sangat memprihatinkan dan terkesan diabaikan oleh Pemerintah Kota Medan. Di Kota Medan Betor merupakan Legenda dan bisa dikatakan sebagai salah satu Ikon Kota Medan. Saat ini DPP Sato Betor mewadahi para pengemudi dan pemilik betor yang bisa kita katakan adalah merupakan salah satu dari kelompok masyarakat ekonomi menengah kebawah berjuang secara bersama untuk mangatasi persoalan yang sama yakni Persoalan Ekonomi dan masa depan Betor di Kota Medan. Saat ini DPP telah membangun rumah untuk beberapa pengemudi Betor yang tergabung dalam wadah Sato Betor dan in ikan terus kita lakukan kedepannya kepada anggota yang tidak memiliki rumah tempat tinggal dilahan negara yang kita tempati. Selain itu, Bung Johan Merdeka juga menyampaikan akan terus mendorong dan mengadvokasi bagaimana kedepannya Betor yang ada di Kota Medan memiliki daya saing, bila perlu menjadikan agar Betor merupakan Tranportasi Budaya dan Wisata di Kota Medan. Untuk itu Peran pemerintah dalam hal ini adalah Pemerintah Kota Medan sangat diperlukan melalui Peremajaan Betor yang ada Kota Medan seperti yang pernah dilakukan di masa kepemimpinan Abdillah. Kita Siap Bersinergi dan akan mendukung penuh terhadap siapa saja yang perduli dengan masa depan Betor dan Pengemudinya, termasuk dalam hal ini adalah Kader-kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan kedapannya diakhiri dengan ucapan terimakasih dan salam hormat dari kami Sato Betor kepada segenap rombongan kader PSI yang hadir dan telah menunjukan kepeduliannya kepada masa depan Betor dan Para Pengemudi Betor seraya berharap agar komunikasi dan sinergi ini kedepannya akan terus terjalin. (P)

Komentar Anda

Berita Terkini