Ditinggal Jualan, Tiga Rumah Di Tanjung Tiram Ludes Dilalap Sijago Merah

/ Kamis, 06 Mei 2021 / 08.59


Batubara. Topinformasi.com

Si jago merah kembali melalap tiga rumah diwilayah Tanjung Tiram. Akibat kebakaran itu tiga rumah milik warga Lorong Bunga di Jalan Rakyat Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara ludes dilalap api", Rabu 5/5/2021 sekira pukul 17:30 wib 


Sekira pukul 19.55 Wib, terlihat Pihak Polsek Labuhan Ruku memasang garis land agar tidak ada warga yang memasuki lokasi kebakaran, untuk keperluan identifikasi pihak Kepolisian resort Batubara.


Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir. Jagani Sijabat SH, kepada wartawan mengatakan, dugaan sementara bahwa penyebab kebakaran dikarenakan konsleting listrik, dan kerugian ditaksir sekitar Rp 500.000.000 untuk tiga unit rumah yang terbakar.



Kebakaran yang menghanguskan 3 rumah yaitu milik Rajak (43) warga lingkungan I Kelurahan Tanjung Tiram, Juwarna (80) warga Lorong Bunga Lingkungan I Kelurahan Tanjung Tiram, dan satu rumah kosong milik Alm Ana Safari. 


Menurut tetangga korban kebakaran, Nilam Cahaya mengatakan, kebakaran itu sekira pukul 17.30 Wib, api terlihat semakin membesar dari rumah milik Rajak yang ditinggal berjualan. Nilam pun langsung memberitahukan kepada warga lainnya untuk membantu memadamkan api.


Dari pantauan wartawan di lokasi kebakaran yang menghanguskan ketiga rumah itu karena lambannya tim pemadam kebakaran  datang kelokasi kebakaran. Untuk mencegah api tak merambat ke rumah warga lainnya, Kapolsek Labuhan Ruku dan anggota bersama warga sekitar bergotong royong menyiram api dengan air menggunakan alat seadanya. 



Untuk memastikan api tidak memicu kebakaran lagi, pihak Polsek Labuhan Ruku  dan warga meminggirkan bongkahan kayu sisa kebakaran".


Mirisnya lagi, pada saat terjadi kebakaran anggota dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Batubara tidak ada di lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan, dan akibat kebakaran itu ketiga korban kebakaran mengalami kerugian mencapai Rp 500.000.000. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini