BPN Ciptakan Suasana Kantor yang Nyaman dan Rileks

/ Selasa, 25 Mei 2021 / 15.18


Topinformasi.com

Melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk memenuhi standar pelayanan publik menjadi perhatian serius Kementerian ATR/BPN.



Standar tersebut mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).


Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Kota Medan, yang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publiknya. Perubahan menuju pelayanan yang lebih baik dalam kerangka Reformasi Birokrasi telah dilakukan oleh seluruh Kantor Pertanahan se-Sumatra Utara.

Setiap ruang kerja pasti ingin memiliki suasana kantor yang nyaman dan menyenangkan. Sayangnya, hal tersebut seringkali sulit tercipta akibat beberapa faktor yang tidak mendukung.

Adapun beberapa faktor itu menyangkut faktor eksternal maupun internal dari seorang karyawan itu sendiri. Mulai dari faktor atasan, rekan kerja hingga beban pekerjaan bahkan sikap dari diri sendiri.

Namun, bekerja bukanlah semata-mata hanya untuk mencari rezeki saja, melainkan dengan bekerja kita juga bisa mengasah kemampuan kita dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain.



Untuk menghindari rasa bosan, jenuh dan stres bagi karyawan, Kepala Kantor BPN Kota Medan, Yuliandi Jalil yang beralamat kantor di Jalan STM, Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan pun berupaya membuat suasana kantor yang nyaman dan rileks bagi karyawan.

“Tujuan kita menciptakan suasana kantor yang kondusif dan nyaman agar bisa seluruh karyawan dapat bekerja dengan maksimal. Kita akan terus berupa membuat suasana kantor yang nyaman dan rileks,” ucap Yuliandi.

Lanjutnya, menciptakan suasana kantor yang nyaman dan rileks bukan hanya ditujukan kepada karyawan BPN saja, melainkan untuk seluruh masyarakat yang datang ke kantor.

“Bukan hanya untuk karyawan saja, kita membuat suasana kantor yang nyaman dan rileks juga kita tujukan untuk masyarakat. Agar mereka yang datang ke kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) tidak jenuh dengan pelayanan kantor yang selama ini monoton,” bebernya.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini