Toilet Aset Kab Nias Bau Tidak Sedap Akibat Air Dua Hari Macet

/ Jumat, 02 April 2021 / 22.32

topinformasi.com |

Kota Gunungsitoli, 2 April 2021. 


Diduga PDAM Tirta Umbu Kab Nias Tidak Perhatikan Asetnya DiKota Gunungsitoli.


Toilet Aset Kab Nias Bau Tidak Sedap Akibat Air Dua Hari Macet.

Sudah 1 bulan lamanya krisis air dikota Gunungsitoli.Dua hari berturut-turut air di Taman kota Gusit dan pasar yaahowu dll, macet dan wc pun bau tidak sedap.


Selama ini PDAM Tirta Umbu milik Kabupaten Nias, dipimpin oleh Direktur YD. Dinilai masyarakat Kota Gunungsitoli , pemimpin ini tidak mampu memimpin PDAM tirta umbu, ucap warga kota Gunungsitoli,Faozi Ziliwu yang sehari-hari kunjungan ditaman kota Gunungsitoli dan Pasar Yaahowu Kab Nias yang bangunannya di wilayah kota Gunungsitoli kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, tambah bung Faozi ini tegas.


Seharusnya Pimpinan PDAM Tirta Umbu Kab Nias memperhatikan kebutuhan pokok masyarakat kota Gunungsitoli, karena ini adalah bisnisnya.


Aset kab Nias ini berada dikota Gusit seharusnya kab Nias memperhatikannya, karena setiap pengunjung pengguna wc  membayar Rp. 1000  (Seribu Rupiah) setiap kali kekamar mandi Pasar Yaahowu.


Kalau memang pemkab Nias tidak sanggup mengelola PDAM ini( air bersih) alias tidak tertata, maka disarankan pemko Gunungsitoli mendesak pemerintah pusat. ASET INI agar  segera menyerahkan  pemko  Gusit pengelolaannya.


Tugas dan tanggung jawab PDAM sebenarnya : Menyelenggarakan pemasaran, pelayanan langganan dan mengurus penagihan rekening langganan. Menyelenggarakan fungsi pengawasan meter air, pengendalian meter air dan administrasi meter air.  Membuat laporan bulanan sesuai dengan bagiannya masing-masing, tapi kenyataanya kinerja PDAM Tirta Umbu tidak bekinerja baik, Faozi mengakhiri( tim)

Komentar Anda

Berita Terkini