Peresmian Posko PPKM Mikro Lalu Lintas Tangguh Diwarnai Pembagian Sembako Dan Tali Asih.

/ Kamis, 01 April 2021 / 15.32

 



Batubara. Topinformasi.com


Keberadaan Posko dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro harus memberi contoh kegiatan - kegiatan yang boleh ataupun yang tidak boleh dilakukan, selain menguatkan pelaksanaan  Ops Yustisi dengan memberi teguran kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis pada peresmian Posko PPKM skala mikro Lalu Lintas Tangguh di Pos Lantas Sei Bejangkar Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara, Kamis 1/4/2021.



Dikatakan Kapolres, belum redanya pandemi Covid-19  serta atensi Kapolri dalam program 100 hari kerja, Polres Batubara mengaktifkan pendirian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.


Posko - posko PPKM diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 seperti memberi batasan kegiatan masyarakat, mencegah kerumunan dan penanganan pertama kasus Lalu lintas sebelum dibawa ke rumah sakit.


Dan kedepannya Posko PPKM Lalu lintas tangguh juga difungsikan sebagai cek point pengunjung lebaran (Idul Fitri) yang tiba di Kabupaten Batubara.



Kapolres juga menjelaskan, sampai minggu lalu total terpapar Covid-19 masih 36 orang, namun minggu ini telah turun menjadi 18 orang. “Penurunan angka tersebut melalui pengaktifan Posko PPKM dan Ops Yustisi secara terus menerus.


Upaya serupa juga disampaikan Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, Posko PPKM mikro Lalu lintas tangguh terwujud berkat partisipisasi seluruh Forkopimcam dan Puskesmas Sei Bejangkar serta tokoh masyarakat.


Selain mengontrol atau melakukan pembatasan kegiatan di tengah tengah masyarakat, keberadaan Posko juga digunakan sebagai cek point menjelang Idul Fitri mendatang. Dan Seluruh pendatang akan dicek kesehatan di Posko ini, agar tidak menyebarkan Covid-19 di Kabupaten Batubara”, ujar Kasat Lantas.



Dalam acara peresmian posko PPKM Lalu Lintas tangguh dihadiri PJU Polres Batubara, Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra dan Kanit Laka Ipda Wahidin, Waka Polsek Labuhan Ruku, Iptu Rudi Syafrizal, Kapos Lantas Sai Bejangkar, Aiptu J. Tarigan, serta Danramil Tanjung Tiram Kapten Inf Salam Rambe.


Selain itu juga tampak hadir Camat Sei Balai KRT Hanafi, Ka Puskesmas Sei Bejangkar drg. Vera Prihartini, Kades Perkebunan Sei Bejangkar, Amran dan Kades Sei Bejangkar.


Acara peresmian juga diwarnai pembagian sembako dan tali asih kepada puluhan anak yarim dan fakir miskin dari Desa Perkebunan Sei Bejangkar. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini