Kapoldasu dan Pangdam I/BB Cek Vaksinasi Bagi 530 Kaum Buruh

/ Jumat, 30 April 2021 / 16.43








KompasTalk.com - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, mengecek vaksinasi terhadap buruh bertempat di P3UD, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (30/4).


"Ada 530 kawan-kawan buruh yang mengikuti vaksinasi," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di sela-sela pengecekan vaksinasi.


Panca mengungkapkan, proses vaksinasi bertujuan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemulihan kesehatan nasional.


"Walaupun kita telah mendapat suntikan vaksinasi tetap diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker serta menjaga jarak," ungkapnya.



Panca juga mengingatkan kepada seluruh masyarat tanpa terkecuali buruh untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Larangan ini disampaikan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.


"Polda Sumut telah menempatkan 73 titik pos penyekatan larangan mudik. Apabila adanya masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik akan diputar balik. Oleh karena itu, saya meminta kepada semua pihak untuk mematuhi peraturan tersebut," pungkasnya.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini