Kapolda Sumut Dan Pangdam I/BB Cek Kesiapan PSU di Labuhanbatu

/ Senin, 19 April 2021 / 23.03

 



TopInformasi.com- Labuhanbatu 

Dalam rangka mengecek kesiapan pemungutan suara ulang (PSU) di wilayah Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang akan dilaksanakan pada 24 April mendatang, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam l/BB Meyjen TNI Hasanuddin adakan kunjungan kerja ke Wilayah Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Senin, 19/04/2021.


Dengan jalur udara menaiki Helycopter Bell 429 Polri, Kapolda Sumut dan Pangdam l/BB tiba di lapangan Kompi Senapan C Kalacakti, Yonif 126 dan disambut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Hasrul Kurniawan, Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi widodo dan Dankipan C Lettu Tommy Marsileno Joonstenzs serta rombongan sekira pukul 13:00 siang menuju Mako Polres Labuhanbatu.



Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak memberikan arahan dan bimbingan menyampaikan, meminta izin kepada semua teman- teman sekalian untuk memastikan kesiapan saudara-saudara untuk mampu mengamankan PSU tersebut, termasuk ke lokasi TPS yang berada di Kecamatan Torgamba Labusel.


" Karena ini PSU, bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, maka saya dan pangdam I/BB mengatakan bahwa ini hidup atau mati. Selisih perolehan suara sedikit, maka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan berbagai cara yang dapat mengganggu PSU", tegas Kapolda.



Kapolda juga menyampaikan, Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu harus siap melaksanakan pengamanan dan siapapun nanti yang menjadi pemenangnya dalam Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus siap untuk menerimanya.


" Anda berdua Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB adalah panglimanya dalam rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan di wilayah hukum Labuhanbatu", harap Panca.


Kapolda Panca juga telah melaporkan kepada Panglima bahwa pasang tenda di pintu masuk dengan tujuan bahwa masyarakat melihat Polisi dan TNI siap mengamankan pelaksanaan PSU di wilayah hukum Labuhanbatu.


Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB silahkan merajia pintu masuk Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Apabila kekurangan personil siap didukung, kalau kurang silahkan ditambah lagi.


Kita semua harus netral dalam pelaksanaan PSU yang nantinya akan dilaksanakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ada kepentingan tapi kita tugas kita hanya pengabdian untuk negara Republik Indonesia.



Saya pastikan PSU berjalan aman, damai dan bisa terlaksana dengan baik sebagaima yang diharapkan.


" Saya berharap jaga betul netralitas kita, jangan mau diperjualbelikan, Kalau kita (Polri dan TNI) sudah menyatu maka semua masalah pasti akan dapat terselesaikan. Kepada kita semuanya, tetap jaga kesehatan masing-masing", harap Kapolda. 


Setelah memberikan arahan, Kapolda Sumut dan Pangdam l/BB berserta rombongan terbang meninjau TPS yang ada di Labusel dan kembali ke Labuhanbatu meninjau TPS yang diputuskan untuk PSU. (Samuel)

Komentar Anda

Berita Terkini