Di Komandoi Yusuf, Rayon AMPI Medan Petisah, Sub Rayon se Kecamatan berbagi Takjil untuk Masyarakat | TOPINFORMASI.COM

Di Komandoi Yusuf, Rayon AMPI Medan Petisah, Sub Rayon se Kecamatan berbagi Takjil untuk Masyarakat

/ Jumat, 30 April 2021 / 18.35

 


 Topinformasi.com


Berbagi takjil untuk berbuka puasa merupakan ibadah nyata yang bisa dilakukan banyak orang. Sehingga di bulan ramadhan banyak masyarakat baik pribadi maupun melalui organisasi yang berlomba-lomba untuk memperoleh pahala bersedekah dengan berbagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa.


Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia(AMPI) Kecamatan Medan Petisah Kota Medan dalam bulan Ramadhan 1442 H /2021 M, melaksanakan kegiatan berbagi 500 (lima ratus) takjil kepada masyarakat di Kecamatan Medan Petisah Kota Medan. Sabtu, (29/04/2021).


Hadir dalam kegiatan pembagian takjil Muhammad Yusuf Ketua Rayon AMPI Kecamatan Medan Petisah di dampingi Agustian Tambunan dan seluruh pengurus Sub Rayon se Kecamatan Medan Petisah.


Ketua Rayon AMPI Kecamatan Medan Petisah di dampingi Agustian Tambunan Sekretaris saat diwawancarai awak media mengatakan pembagian takjil kepada masyarakat akan dilaksanakan di bebarapa titik lokasi berbeda antara lain Masjid Ubudiyah Jl Kejaksaan, Masjid Assyuro Sei Putih Timur 1, Mesjid Alhidayah Sei Putih Tengah dan beberapa titik persimpangan pengguna jalan baik Gojek, supir angkot dan tukang becak. 


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial AMPI kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, dan kami berupaya untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid 19, walaupun pemberian takjil ini tidak terlalu banyak jumlahnya, tetapi ini adalah bentuk kepedulian kami dan kami laksanakan dengan penuh keikhlasan,” ungkap Yusuf di dampingi Agustian Tambunan.


Yusuf mengungkapkan orang berpuasa disunahkan untuk berbagi sesuatu dengan orang lain untuk berbuka puasa, meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air. Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).


Yusuf juga menjelaskan, setidaknya ada 5 (lima) keberkahan dalam berbagi takjil saat ramadhan: Melaksanakan anjuran Rasulullah SAW; Pahala sama seperti orang yang berpuasa; Ibadah sosial yang dianjurkan; Melatih untuk ikhlas dalam bersedekah, dan; Memupuk rasa kepedulian sosial kepada sesama. “Insya Allah kegiatan ini akan membawa barokah dan manfaat untuk kita semua, Aamiin,” tutup Yusuf di dampingi Agustian Tambunan


Diketahui, usai melaksanakan kegiatan berbagi takjil, kegiatan Rayon AMPI Kecamatan Medan Petisah  diakhiri dengan acara do’a dan berbuka puasa serta Sholat magrib berjamaah.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini