Yonif 126/KC Bersama Yonif B Brimob Polda Sumut Adakan Simulasi Peningkatan SAR

/ Minggu, 28 Maret 2021 / 00.28


TopInformasi - Batubara

Sinergitas TNI - Polri, Yonif 126/KC bersama Yonif B Satbrimob Polda Sumut dan diikuti Basarnas serta BPBD melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan Search And Rescue (SAR). Jum'at, 26/03/2021.

Palatihan yang terdiri dari pengenalan dan pemenfaatan pasilitas alat SAR meliputi cara pemakaian septi kostum seperti pemakaian pelampung, fungsi tabung oksigen, cara cepat memadamkan api menggunakan LCR dan cara menyelam jika personel sewaktu - waktu ditugaskan untuk pencarian di kedalaman perairan.


Platihan yang dibuka Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto dalam amanatnya mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk dalam rangka sinegritas TNI-POLRI.

" Tidak kalah pentingnya sebagai uji protap yang harus dilatihkan secara berkala dan sangat penting untuk mewaspadai ancaman bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi diseputaran ataupun di dalam Asrama. Apalagi  pada saat musim kemarau ataupun bisa disebabkan oleh kelalaian manusia", jelas Danyon Endra


Sementara, Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo menjelaskan bahwa latihan  adalah sebagai tugas dan tanggung jawab masing - masing Prajurit. " Juga tidak kalah penting, latihan ini bergunan untuk mengecek fungsi dan kesiapan alat perlengkapan pemadam kebakaran", Ujar Danyonif. (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini