Wakil Bupat Asahani Membuka Secara Resmi Kongres ASKAB PSSI Asahan

/ Kamis, 25 Maret 2021 / 15.49

 



Asahan - Topinformasi.com


Bertempat di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si membuka Kongres ASKAB PSSI Asahan yang juga dihadiri Ketua ASPROV PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah, unsur Forkopimda, Ketua KONI Kabupaten Asahan Ir. Harris, ST, Ketua ASKAB PSSI Asahan periode 2017-2021 Armen Margolang, SP dan 43 klub anggota ASKAB PSSI Asahan, Rabu (24/03/2021).


Ketua panitia pelaksana H. Muhammad Kamil, SH dalam laporannya menyampaikan landasan pelaksanaan Kongres ini adalah Surat Asprov PSSI Sumatera Utara Nomor 014/ASPROV-SUMTU/FH/II/2021 tanggal 02 Februari 2021 tentang Pemberitahuan Habis Masa Periode bagi 7 (tujuh) ASKAB/ASKOT PSSI se-Sumatera Utara dan Surat Keputusan ASKAB PSSI Asahan Nomor Skep/01/ASKAB-ASAHAN/AM/III/2021 tanggal 12 Maret 2021 tentang Susunan Kepanitiaan Kongres ASKAB PSSI Asahan.


Kongres kali ini diikuti 43 anggota ASKAB PSSI Asahan yang terdiri dari 28 klub dinyatakan Voters yang telah lengkap administrasi, 11 klub dinyatakan peninjau yang sedang dalam proses pengasahan administrasi, serta 4 klub yang dinyatakan sebagai Observer dikarenakan ketidaklengkapan berkas ataupun tidak mengikuti verifikasi.

Ketua ASKAB PSSI Asahan periode 2017 -2021 Armen Margolang, SP menyampaikan berbagai prestasi dan pencapaian PSSI Asahan, hal ini tentunya tidak lepas dari pembinaan yang berkesinambungan dari jenjang usia 15 tahun, usia 17 tahun dan usia diatas 20 tahun untuk persiapan event nasional dan internasional.

Selanjutnya, beliau juga mengatakan bahwa ASKAB PSSI Asahan sudah memiliki satu stadion alternatif di Kecamatan Sei Kepayang dan berharap bahwa akan ada satu stadion lagi di Kecamatan Rahuning atau Pulo Raja untuk menunjang kegiatan dan prestasi didikan ASKAB PSSI Asahan.


Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si mengatakan ASKAB PSSI merupakan salah satu wadah untuk hidup sehat dan bersemangat dalam rangka merealisasikan visi Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. Selain itu, diharapkan dengan prestasi dalam bidang olahraga yang membanggakan akan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa khususnya Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap event yang dilaksanakan selama masa pandemi ini. Terakhir Bupati mengajak untuk senantiasa berkarya, karena karya tak akan hilang walau kita nanti akan meninggalkannya.


Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Asahan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Kongres ASKAB PSSI Asahan. (YP

Komentar Anda

Berita Terkini