Pekerjaan Pemeliharaan TU di PTPN IV Ajamu Dipertanyakan | TOPINFORMASI.COM

Pekerjaan Pemeliharaan TU di PTPN IV Ajamu Dipertanyakan

/ Senin, 01 Maret 2021 / 16.55

 


Topinformasi.com

Labuhanbatu-Kinerja PTPN IV Unit Kebun Ajamu saat ini menjadi sorotan. Pasalnya, pekerjaan pemeliharaan Tanamana Ulang (TU) di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Di duga banyak  kejanggalan.


Hasil croschek di Afdeling III PTPN IV Unit Kebun Ajamu menemukan tidak meratanya tumbuhan kacangan di areal tersebut. Selain itu, lapisan tandan kosong (tankos) tidak merata diletakkan pada piringan pohon kelapa sawit.


Padahal, di areal TU Tahun Anggaran (TA) 2019 itu sangat memerlukan tumbuhan tanaman kacangan dan lapisan janjangan kosong Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit untuk menunjang pertumbuhan yang optimal.


Asisten Afd III PTPN IV Unit Kebun Ajamu Lindung kepada wartawan,Minggu mengakui adanya kesalahan vendor atau rekanan pada pekerjaan lapisan tankos di areal TU sehingga perusahaan hanya membayar persentase pekerjaan.


  " Pekerjaan lapisan tankos itu memang tidak merata karena stok tankos tidak mencukupi dan vendor juga tidak mencapai target sesuai yang ditetapkan dalam pekerjaan. Kemudian tentang tanaman kacangan  memang tidak ada di dalam program,tuturnya(Samsul/team)

Komentar Anda

Berita Terkini