Meningkatkan Pengamanan Bencana Alam, TNI, POLRI dan BPBD Kota Binjai Melaksanakan Latihan SAR | TOPINFORMASI.COM

Meningkatkan Pengamanan Bencana Alam, TNI, POLRI dan BPBD Kota Binjai Melaksanakan Latihan SAR

/ Rabu, 17 Maret 2021 / 12.35

 



Topinformasi com, 

Binjai - Guna meningkatkan pengamanan dalam penanggulangan bencana alam, POLRI, TNI dan BPD kota Binjai melakukan latihan SAR di Mako Batalyon A Satbrimob Polda Sumut, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.



Kegiatan latihan SAR gabungan itu langsung dipimpin oleh Danyon Brimob A Pelopor Satbrimob Binjai Polda Sumut Kompol BL Malau SH SIK MH. Dalam kegiatan itu melibatkan 110 personil yang terdiri dari, Kolat 20 personil, Instruktur 10 personil, dan  80 personil gabungan diantaranya 10 personil Batalyon Raider 100, 10 personil Batalyon Arhanud 11/WBY, 10 personil Batalyon Marinir 8 Tangkahan Lagan, 20 personil Batalyon - A, 10 personil Polres Binjai, 10 pers Polres Langkat, dan 10 personil BPBD Kota Binjai.  



Danyon A Pelopor Brimob Binjai Kompol BL Malau SH SIK MH, Selasa (16/3/2021) menjelaskan. Kegiatan itu 

dilakukan guna meningkatkan upaya penyelamatan/pertolongan kepada masyarakat yang terdampak/terkena  bencana alam maupun di darat atau di air. 


Selain meningkatkan upaya penyelamatan dalam pelatihan itu, juga terciptanya Sinerginitas antara TNI, POLRI, dan BPBD Kota Binjai dalam rangka persamaan persepsi dalam penanggulangan Bencana.



"Kegiatan itu kita lakukan mulai dari pagi sampai sore  di dua lokasi yakni, di Mako Batalyon A Satbrimob Polda Sumut dan  Perkebunan PTPN II Sei Semayang. Pelatihan SAR ini kita lakukan guna membantu korban yang terdampak musibah alam seperti banjir, kebakaran, tanah longsor dan lain lain. Ditambah di daerah Binjai ini yang sering terjadi bencana alam banjir, yang berasal dari hujan gunung sehingga menyebabkan meluapnya air sungai yang satu aliran ke sungai Binjai,"ungkapnya.(db)


Komentar Anda

Berita Terkini