Kapolres Batubara Kunjungi Keluarga Ibu Hartati Sang Buruh Cuci Dan Pengupas Kelapa

/ Selasa, 09 Maret 2021 / 11.23


Batubara. Topinformasi.com 


Miris, Ibu Hartati seorang istri harus mengambil alih tanggung jawab suami demi menafkahi 3 anak, Suami dan Abang kandungnya yang mengalami kelumpuhan.


Mendapat kabar tentang keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan tersebut, pejuang dhuafa, Kapolres Batubara didampingi personilnya Senin 8/3/2021 langsung menyambangi keluarga Ibu Hartati (53) warga Kedai Sianam, Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara.


Dalam kunjungannya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, bertemu langsung dengan Ibu Hartati yang hidup bersama abangnya, Rustam (65), yang saat ini mengalami kelumpuhan.


Informasi yang dihimpun, sebelumnya suami Ibu Hartati dalam sehari-harinya bekerja sebagai tukang angkat air bersih untuk keperluan masyarakat sekitar. Namun saat ini sudah tidak bisa bekerja lagi karena mengidap gangguan jiwa, dan sudah hampir  1 tahun belakangan terlihat mondar-mandir di pelataran pertokoan yang ada di Kedai Sianam.


Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah anak-anaknya, Ibu Hartati harus bekerja sebagai buruh cuci dan mengupas kelapa yang diambilnya dari agen dengan penghasilan maksimal Rp 20.00 perhari. 


Miris, selain harus membiayai ketiga putranya yang masih berusia di bawah 12 tahun itu, Ibu Hartati juga harus membiayai dan merawat abangnya yang sedang menderita lumpuh.


Sesampainya Kapolres Ihkwan Lubis dikediaman Ibu Hartati, Ibu dari 3 anak itu  sempat mengaku kaget, namu merasa senang.


"Tadi gak nyangka, kirain ada apa Polisi ramai-ramai kemari? rupanya Bapak Kapolres. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Batubara yang telah memberikan bantuan dan mau perduli dengan kami, semoga Allah membalas kebaikan Bapak. Dan Sehat selalu serta semakin sukses," seraya mengaminkan Doanya.


Dalam kunjungannya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis berharap agar keluarga Ibu Hartati dapat diberikan kesehatan dan umur yang panjang.


"Hari ini kami mengunjungi kediaman ibu Hartati, kami berharap dengan kunjungan kami ini dapat memberikan semangat kepada keluarga Ibu Hartati. Mari kita sama-sama doakan semoga keluarga ini dapat diberikan kesehatan dan umur yang panjang," papar Kapolres. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini