Dukung Program 100 Hari Kerja Kapolri, Kapolres Batubara Akan Tindak Personil Yang Terlibat Narkoba

/ Kamis, 04 Maret 2021 / 10.07

 


Batubara. Topi formasi.com


Mendukung program 100 hari kerja Kapolri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, secara mendadak melakukan tes urine terhadap personil Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim serta personil Polsek Indrapura.


Program 100 hari kerja Kapolri menekankan agar seluruh personil Kepolisan dan PNS tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba, karena hal tersebut  akan menurunkan Citra Polri di masyarakat.


Pelaksanaan tes urine dadakan dilakukan usai Apel malam di halaman Mapolres Batubara dan Mapolsek Indrapura, Rabu 3/3/2021 pukul 21.00 Wib hingga pukul 24.00 Wib. Dan seluruh personil Opsnal diambil urinenya di ruang Sie Propam Polres Batubara.



Setelah selesai melakukan tes urine dijajaran Polres, selanjutnya Kapolres Batubara dan tiem sekitar pukul 23:00 WIB tiba di Mapolsek Indrapura, dan melakukan Tes Urine secara acak terhadap 15  personil Opsnal Polsek Indrapura beserta personil Polsek Medang Deras. 


Menurut Kapolres, dari hasil pengecekan terhadap urine di Mapolres dan Polsek, dinyatakan Negatif terkontaminasi Narkoba. Dan kegiatan tes Urine secara mendadak ini akan tetap dilaksanakan oleh Polres Batubara guna mencegah niat personil melakukan penyalahgunaan Narkoba yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat.


Untuk seluruh Perwira dan PJU Polres Batubara dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, Kapolres AKBP tetap melakukan pengawasan melekat (Waskat) terhadap seluruh personil baik dalam hal pelaksanaan tugas kedinasan/kehadiran serta  melalui kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental.


Begitu juga terhadap seluruh personil dan para PJU Polres Batubara, secara tegas ditekankan Kapolres, untuk tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba dan memasuki tempat hiburan.


Apabila personel Polres Batubara melanggar ketentuan tersebut, maka akan dilakukan tindakan secara Hukum maupun Peraturan Disiplin dan Kode Etik  Polri", tegas Kapolres.


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Ihkwan Lubis didampingi Wakapolres Batubara, Kompol Rudy Chandra,  SH. MM, Kabag Ops, Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH. SIK, Kasat Intelkam, AKP Rubenta Tarigan, S.H, 


Dan Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Iskad, SH, Kasi Propam Polres Batu Bara Iptu Tagon Hutahaean, dan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Batu Bara Iptu JA. Manurung serta personil Polres Batubara dan jajaran. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini