Polsek Patumbak Gelar Operasi Yustisi Dan Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

/ Selasa, 02 Februari 2021 / 15.54

 



Topinformasi com, 

Patumbak (Medan) - Polsek Patumbak beserta Unsur Tiga Pilar mengelar Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19 di  Jalan Tritura, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Senin (1/2/2021) sekira pukul 10.00 WIB.



Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Patumbak Kompol Arvin Fachreza SIK, Wakapolsek AKP Neneng Armayanti, Kanit Binmas IPTU S. Panjaitan beberapa personil lainnya, Satpol PP, dan Staff Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas. 



Kegiatan Operasi Yustisi ini digelar dalam rangka pendisiplinan warga/masyarakat guna menerapkan Protokol Kesehatan covid-19, khusus nya di  Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas yang masih belum paham akan dampak Covid-19. Dari kegiatan itu masih banyak ditemukan warga sekitar dan pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan tentang Covid-19 seperti tidak menggunakan masker saat bepergian.

 

Kepada warga yang tidak mematuhi peraturan tersebut, petugas memberikan arahan atau teguran dan, sangsi Administasi (tahan KTP), tindakan fisik seperti Push Up, menyanyi kan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila.


Setelah memberikan sangsi, selanjutnya petugas memberikan master gratis ke pada masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Amplas.


Sementara Kapolsek Patumbak Kompol Arvin Fachreza SIK, menjelaskan. Kegiatan itu dilakukan guna terhindar atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kecamatan Medan Amplas.


"Kita berharap dari kegiatan yang kita lakukan bersama 3 pilar, bisa diterima oleh masyarakat dengan menggunakan masker saat berpergian dan menghindari dari kerumunan,"ungkapnya.




Sementara masyarakat sekitar, sangat mendukung,  merespon positif arahan dan tindakan yang dilakukan oleh Petugas.


"Kegiatan ini sangat kami dukung guna terhindar nya dari Virus Covid-19 di Kelurahan Harjosari II. Kami seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang telah turun ke kampung kami guna melakukan protokol kesehatan dan membagikan master gratis,"ungkap Lubis diamini warga lainnya.(db)

Komentar Anda

Berita Terkini