Polsek Bandar Pulo, Ringkus 3 Pemilik Sabu Di 2 Lokasi Berbeda | TOPINFORMASI.COM

Polsek Bandar Pulo, Ringkus 3 Pemilik Sabu Di 2 Lokasi Berbeda

/ Rabu, 03 Februari 2021 / 14.54

 


Asahan - topinformasi.com

Polsek Bandar Pulo berhasil meringkus 3 orang terduga pelaku pengedar sabu, dari penangkapan tersebut di temukan berupa barang bukti sabu dari 2 lokasi berbeda.


Pertama, tim yang langsung dipimpin Kapolsek, AKP Ali Yunus Siregar SH berhasil meringkus seorang pengedar sabu, berinisial AWT alias Gita (25), di Desa Aek Nagaga Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Selasa (02/02/21) sekira pukul 17.00 WIB.


Dari tangan pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik klip kecil berisi Sabu dan 3 buah mancis yang telah rombak.


"Pada saat penangkapan, kita lakukan penyamaran dengan berpura-pura memesan sabu kepada pelaku. Tak lama kemudian pelaku datang, langsung kita sergap. Dari Pengakuannya, Sabu tersebut diperoleh dari kawan sekampungnya, yang berinisial DN alias Dapeng. Namun saat kita lakukan pengejaran terhadap Dapeng, pelaku sudah kabur," ujar AY Siregar, Rabu (03/02/21) siang.


Selanjutnya Polsek Bandar Pulo, pihaknya mendapat informasi, di sekitaran Dusun II Desa Perkampungan Bandar Pulo Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, akan melintas 2 orang pria mengendarai sepeda motor Honda Sonic warna hitam bernopol BK 5643 MBA.



Berdasarkan informasi tersebut , tim langsung bergerak menuju lokasi, dan mengamati setiap pengendara, sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan.


Selanjutnya, tim menghentikan laju kendaraan yang dicurigai bersebut, benar saja, dari tangan pelaku didapati 2 bungkus plastik klip kecil berisi Sabu yang disimpan di dalam kotak rokok, sekira pukul 18.50 WIB.


"Pelaku ini berboncengan. Pengakuan keduanya, (sabu) dibeli dari seseorang bernama Dono (DPO), warga Desa Aek Bange Kecamatan Aek Kuasan," ungkap AY Siregar.



Pelaku sendiri merupakan warga, yang pertama  berinisial MR alias Madhan, 29 tahun, warga jalan medan kilometer 45 Desa Siantar Toba Kecamatan Siantar Toba Kodya Siantar.


Yang kedua JM alias Jinto, 45 Tahun, warga Desa Ambarhalim Kecamatan Pintu Pohan Meranti Tobasa. 


"Kedua pelaku berikut barang bukti saat ini masih kita lakukan pemeriksaan sebelum kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Asahan," akhir AY Siregar. (DOT)

Komentar Anda

Berita Terkini