Paten !! Warga Apresiasi Muspika STM Hilir Timbun Jalan Yang Rusak Parah Dengan Cara Gotroy | TOPINFORMASI.COM

Paten !! Warga Apresiasi Muspika STM Hilir Timbun Jalan Yang Rusak Parah Dengan Cara Gotroy

/ Rabu, 03 Februari 2021 / 06.42

 



Topinformasi com,

 STM Hilir (Deliserdang) - Muspika STM Hilir melakukan gotong royong (Gotroy) guna menimbun jalan provinsi Sumut tepatnya didusun batu karang desa Sumbul yang sudah lama kondisinya sangat memperihatinkan. Selasa (2/2/2021) sekira pukul 09.00 sampai dengan selesai.


Kegiatan Gotroy itu langsung dipimpin oleh Camat STM Hilir Esron T Girsang, dan diikuti oleh beberapa staf Kecamatan, kepolisian sektor Talun kenas dan TNI dari Koramil 20/TK serta perangkat desa sumbul.


Adapun kegiatan yang dilakukan dalam Gotroy itu pertama membuat parit alternatif supaya air yang tergenang di badan jalan bisa mengalir dan selanjutnya ditimbun dengan material sirtu.



Camat STM Hilir, Ersron T Girsang ketika dikonfirmasi wartawan disela sela kegiatan Gotroy  mengatakan, kalau Gotroy tersebut adalah inisiatif pihak Muspika STM Hilir dan pemdes Sumbul guna menanggulangi jalan provinsi Sumut yang rusak parah sebelum mendapat penanggulangan dari dinas PU Bina Marga Provinsi.


"Gotroy ini adalah inisiatif Muspika dan Pendes setempat, karena mengingat rusaknya jalan provinsi di daerah kita (STM Hilir) akibat lobang menganga dan penuh dengan genangan air hingga sering membahayakan bagi pengguna jalan," Jelas Camat STM Hilir. 


Menurut pantauan wartawan di lokasi, terlihat Camat STM Hilir menurunkan puluhan damtruk material berupa sirtu yang kemudian di tabur ke ruas jalan yang berlobang, kemudian diratakan dengan alat berat berupa Boldouser milik salah satu pengusaha di STM hilir.



Menurut  keterangan salah satu team pengawas PU Bina Marga Provinsi Sumut yang kebetulan hadir dalam kegiatan Gotroy itu mengatakan, kalau jalan rusak tersebut akan segera ditangani oleh PU Bina Marga.


"Akan segera ditangani bang, karna selama ini ada sedikit kendala dari warga yang punya lahan sebatas dengan jalan, dan masalah itu udah dapat diselesaikan, dan segera dikerjakan, " Terangnya. ()



Sementara salah satu warga yang melintas, sangat mengafresiasi kinerja Muspika STM Hilir yang turun menimbun jalan yang berlubang dengan cara Gotroy.


"Walaupun ditimbun dengan material berupa sirtu, kami pengguna jalan sangat terbantu dan tidak takut terjatuh akibat menabrak lubang yang dalam yang tergenang air. Karena jalan itu sudah rusak juga tergenang air. Maka banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh dan kecebur comberan air,"jelas nya.(db)


Komentar Anda

Berita Terkini