Kadisdik Batubara Iliyas Sitorus Sambut Organisasi Penggerak Digital (GRADASI) Sumut

/ Senin, 01 Februari 2021 / 14.29

 



Batubara . Topinformasi.com

Rapat Kerja Daerah DPD GRADASI (Rapat Kerja Daerah Genereasi Digital Indonesia) bersama dengan pengurus DPD dan DPC bertempat di Singapore City Land Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Minggu malam, 31/01/21. 


Sambutan Bupati Kabupaten Batubara, Ir. H.        Zahir, dalam sambutannya melalui Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus, menyambut baik dan bangga karena Batubara di pilih sebagai tempat ber Rakerdanya Gradasi. "Mengingat Gradasi ini merupakan kumpulan orang-orang hebat yang ahlinya dalam Digital Sumatera Utara. 


Dalam sambutannya, Ilyas yang di dampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Rahmad Sutanto, Kita berharap Gradasi bisa langsung " Action" programnya , dan Pemerintah Kabupaten Batubara Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara siap menjadi Pilot Projeknya.



Masih menurut Ilyas, tidak semua organisasi mampu seperti GRADASI, yang punya wadah dibidang Digital, saya pribadi bangga karena GRADASI sudah  berpikir bagaimana bisa menjadi fasilitator dibidang Teknologi kepada  masyarakat ditengah pandemi Covid 19"  khususnya di Sumatera Utara.


Gradasi Sumut yang merupakan wadah pemersatu dengan entitas komunitas yang beragam dan membangun generasi milenial dengan platfom berbasis digital yang berbeda beda dari Kabupaten kota se Sumatera Utara bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan SDM, memajukan kemampuan literasi, meningkatkan pertumbuhan young netprenuership, dan mengembangkan pendidikan, meningkatkan partisipatif dan kolaboratif lintas startup, secara keseluruhan berbasis digital", pungkas Ilyas. 


Sebagai Organisasi Penggerak Digital, GRADASI harus mampu menjadi Pioner Ilmu Teknologi Informasi, apalagi ditengah Wabah Pandemi COVID 19 yang mengharuskan, suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus melek Teknologi, ungkap Ketua PGRI Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus.


Ketua GRADASI Sumatera Utara Safrial,S.Kom M.,Kom, menyampaikan bahwa, dalam meningkatkan  dan memasyarakatkan Digital bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara, keberadaan DPD GRADASI  Sumatera Utara harus mampu hadir  menjadi bagian dari Solusi untuk zaman digitalisasi ini". 



Rakerda ini mendiskusikan dan merumuskan program kerja selama tahun 2021 dengan visi Memasyarakatkan Literasi Digital bersama DPC se Sumatera Utara untuk mengangkat potensi lokal.  Potensi Digital karya anak Sumatera Utara ini tidak jauh hebatnya juga dengan potensi digital anak-anak yg ada di pulau jawa. 


Selain seminar, Rakerda GRADASI Sumatera Utara ini juga sebagai penguatan Organisasi dengan pembicara Yoffi Adinata, dan seorang motivator dengan Topik " MOTIVATION FOR ORGANIZATION" Dalam paparannya, Organisasi yang berhasil itu  Harus punya Leadership yang mencakup Support, Motivation, Goal, Succes, collaboration, Teamwork, ungkapnya. 


Acara tersebut dihadiri Kadisdik Btatubara Ilyas Sitorus, Sekretaris PMD Batubara, Rahmad Sutanto, Ketua Gradasi Sumatera Utara Safrial, Sekretaris DPD Gradasi  Ketua DPC dan pengurus Kabupaten Kota se Sumatera Utara. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini