Di Tengah "Gowes" Wali Kota Tanjungbalai Sambangi Sentra Usaha Paving Block Sei Raja | TOPINFORMASI.COM

Di Tengah "Gowes" Wali Kota Tanjungbalai Sambangi Sentra Usaha Paving Block Sei Raja

/ Sabtu, 06 Februari 2021 / 12.28

 


Tanjung Balai - Topinformasi.com

Untuk mengisi waktu luang, berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan banyak orang.


Hal yang sama juga di lakukan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial di tengah kesibukan nya berolahraga dengan bersepeda atau sering di bilang banyak pencinta mengayuh pedal itu dengan  sebutan Gowes.


Selain mengisi waktu luang kegiatan goes juga dapat meningkatkan imun tubuh kita dan kualitas kesehatan apalagi ditengah pandemi covid 19 hinggga saat ini belum berakhir.


Didampingi Ajudan dan staf, Wali Kota H.M Syahrial kali ini Gowes keliling kota ketanjung balai tiba menuju arah Kecamatan Sei Tualang Raso. Tak disangka, ditengah perjalanannya Wali Kota H.M Syahrial kembali menjumpai sentra usaha Paving block sei raja.


Di kesempatan tersebut syahrial melihat lihat proses pembuatan, hasil produksi dan lokasi usaha sambari menyempatkan ngobrol santai dengan para pekerja di lokasi, Sore (Jumat, 5/2/2021).


Syahrial mengatakan, saat ini usaha pembuatan paving block di Kota Tanjungbalai dinilai cukup menjanjikan. Ini adalah lokasi kedua yang saya lihat langsung, dimana sebelumnya saat kegiatan sama seperti ini saya menyambangi usaha pembuatan paving block di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.


Saya juga mengapresiasi para pengusaha yang telah mampu memproduksi paving block dengan kualitas bagus dan tidak kalah dengan produksi daerah lain di Sumatera Utara dengan kualitas Hasilnya cukup bagus, kualitasnya juga cukup baik dan pemasaranya juga menjanjikan, ujar Wali Kota kepada wartawan Sabtu (6/1/2021).


Dikatannya lagi, Dengan berdirinya usaha pembuatan paving block, pastinya telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam menyerap tenaga kerja, lapangan kerja juga bertambah. 


Kita tadi lihat, semua pekerja disini merupakan warga Tanjungbalai semua, produksinya dalam sehari juga sangat bagus bisa mencapai ratusan batang dengan harga terjangkau, ini sangat kita syukuri dan pastinya kami dari Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung hal ini dan siap membantu, sebut Syahrial.


“Tentunya saya pribadi mengapresiasi dan siap mendukung setiap kegiatan usaha yang ada di Kota Tanjungbalai, salah satunya pembuatan paving block,” tegasnya.


Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota H.M Syahrial berpesan agar usaha pembuatan paving block tetap bertahan dan semakin sukses. Saya juga meminta kepada warga Tanjungbalai yang butuh paving block agar jangan kemana mana, belilah produksi lokal Tanjungbalai, kualitasnya sangat baik dan tidak kalah dengan daerah lainnya. 


" Mari kita cintai produk lokal Kota Tanjungbalai, kalau tidak kita siapa lagi, mudah mudahan hal ini semakin mempercepat dan meningkatkan perekonomian masyarakat kita di Tanjungbalai

Juga Tetap semangat dan sukses selalu buat usaha yang bapak kerjakan saat ini. Semoga semakin berkembang dan sukses", pungkas orang nomor satu yang pernah mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Wali Kota Tanjung Balai termuda. (put)

Komentar Anda

Berita Terkini