Besok! Sejumlah Menteri Hadiri Pelantikan dan Dialog Nasional Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PPHRI)

/ Rabu, 24 Februari 2021 / 11.11



Topinformasi.com

Usai Dideklarasikan di Medan pada Sabtu, 23 Januari 2021 di Grand Antares Hotel Medan oleh 21 deklarator yang terdiri dari para pengusaha hotel dan restoran serta penggiat pelaku bisnis pariwisata dengan latar belakang pengalaman yang luar biasa. Dan sejarah pariwisata Indonesia.

Akhirnya mencatat, bahwa telah lahir satu organisasi pariwisata baru bernama Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia atau disingkat PPHRI yang beranggotakan para pengusaha hotel dan restoran dan juga cafe setanah air.

Lahirnya PPHRI menjadi luar biasa dan bersejarah, luar biasa karena lahir di masa pendemi COVID-19 melanda dunia yang sangat mempengaruhi perekonomian dunia tak terkecuali Indonesia. Bersejarah karena dinisiasi dan dideklarasikan di Kota Medan pulau Sumatera, mengingat dan menimbang sebagaimana yang lazim terjadi, organisasi besar selalu dideklarasikan di pulau Jawa sehingga seiring waktu berjalan akhirnya akan hadir di 34 provinsi di Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dimana ada hotel, restoran dan kafe maka Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PPHRI) ada.


Saat ini DPD PPHRI sudah ada di 2 provinsi di tanah air yakni di Sumatera Utara dan Aceh dan mengajak pengusaha-pengusaha hotel dan restoran di provinsi lainnya bergabung bekerja dan bergiat bersama-sama dengan PPHRI menjadi mitra pemerintah dalam memajukan pariwisata Indonesia, menciptakan lapangan pekerjaan dan sumber daya manusia berwawasan pariwisata yang mendunia.

Waktu yang ditargetkan para deklarator untuk persiapan pembentukan kepanitiaan pelantikan pengurus DPP, DPD dan DPC di tahap awal sejak deklarasi hanya sebulan.

Tidak hanya pelantikan kepengurusan, akan diselenggarakan juga Dialog Nasional secara live dan virtual bertema: "Strategi Baru Menggaet Wisatawan Domestik (Wisdom) di 5 Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas" oleh sejumlah nara sumber diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru, Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah dan nara sumber lainnya.




Pelantikan akan dilakukan langsung oleh pembina PPHRI, Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara. Persiapan selama satu bulan ini oleh panitia acara akan dihadiri para undangan yang terdiri dari Kepala Daerah, Kepala DPRD, Kepala Kedinasan, dan Instansi terkait, Konsulat Jenderal, Ketua Akademisi, organisasi pariwisata tanah air, rekan media dan lain sebagainya dengan tentu saja memperhatikan dan memenuhi aturan standar protokoler kesehatan dan diawasi oleh gugus tugas penanganan COVID-19. Penerapan penggunaan masker saat acara berlangsung menjadi hal mutlak dipatuhi.

Acara pelantikan pengurus dan dialog nasional Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PPHRI) periode 2021-2026 sudah dipastikan diselenggarakan di Le Polonia Hotel & Convention pada Kamis (25/2/2021) dan dimulai pada pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.30 sore WIB.

Kreatif dan bermartabat serta memiliki daya saing untuk kemajuan organisasi dan kesejahteraan anggota-anggotanya menjadi prioritas dan motto PPHRI dengan membuat terus inovasi dan hal yang tak biasa dan baru. Bersama pemerintah menjadi mitra dengan mengedepankan nurani untuk selalu melayani dengan hati menjadi fokus PPHRI. PPHRI paham harus bisa mengayomi, menjadi obat dan solusi, menginspirasi dan menginspirasi serta menaungi para pemilik usaha perhotelan dan restoran serta kafe yang memiliki karakter, kebutuhan dan persoalannya berbeda-beda di tiap-tiap wilayah.

Mohon doa restu dan izin semua elemen bangsa dan masyarakat semoga niatan baik  acara berjalan lancar. Semuanya diberi kesehatan dan segala visi misi dan tujuan PPHRI tercapai tanpa terkendala, PPHRI menjadi organisasi pariwisata yang hebat dan dapat diandalkan. 

Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPHRI berkantor di Jalan Sei Asahan No. 80 Medan. Kunjungi www.pphri.id atau telepon: +62 61 8212041 atau email: pphri.2021@gmail.com untuk info lanjut tentang Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PPHRI).


Komentar Anda

Berita Terkini