Warga Pematang Sei Baru Minta Gubernur Sumatera Utara Perbaiki Akses Jalan Vital Desa | TOPINFORMASI.COM

Warga Pematang Sei Baru Minta Gubernur Sumatera Utara Perbaiki Akses Jalan Vital Desa

/ Senin, 25 Januari 2021 / 16.27

 


Asahan - topinformasi.com


Warga Desa Pematang Sei Baru meminta Gubernur Sumatera Utara agar dapat memperbaiki jalan Desa Silo Bonto Pasar XI menuju Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Kota Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (25/1/2021).


Amiruddin, salah seorang warga mengaku sangat mengeluhkan akses jalan rusak di desa mereka yang menghubungkan dengan batas kota tanjung Balai.


Selain itu, ia mejelaskan, jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya untuk aktivitas warga , seperti menjual hasil bumi dan untuk anak sekolah.


"Jika turun hujan deras badan jalan kerap kali tertutup material lumpur mengakibatkan seperti kubangan kerbau dan juga mengalami kebanjiran sehingga pendapatan masyarakat lumpuh, apabila ketika cuaca panas akses jalan tidak terlihat oleh debu jalanan yang berterbangan dapat mengakibatkan pengguna jalan sesak napas,"ucap amiruddin.


Hal senada juga disampaikan Hanan Sambas. Menurutnya, jika tidak berhati hati dalam melintas, khususnya pengendara sepeda motor, dapat menyebabkan terjatuh ke lubang jalan yang rusak, bahkan tak sedikit mobil atau truk yang mengangkut barang baik itu hasil alam dan lainnya bisa terbenam sehingga menyebabkan keterlambatan dan juga mengalami kerusakan.


Untuk itulah warga berharap adanya perhatian dari Pemerintah Sumatera Utara, khususnya Gubernur Sumatera Utara  untuk memperbaiki akses jalan rusak yang dialami warga selama ini.


Informasi diperoleh jalan itu termasuk jalan Provinsi bernomor 054 pasar XI Silo Bonto Pematang Silo Baru batas Kota Tanjung Balai panjangnya sekitar 31 Km. (DOT)

Komentar Anda

Berita Terkini