WADUH!WARGA GREBEK 3 OKNUM POLISI MENYALAH GUNA KAN NARKOBA DI PANAI TENGAH

/ Sabtu, 09 Januari 2021 / 21.19

 


Topinformasi.com

Lagi lagi oknum Polsek Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) yang selalu menyalahi aturan hukum.yang selalu menyalah gunakan narkoba jenis sabu,sabu Namun warga bisa mendapat kan oknum polisi tersebut,sudah jelas jelas komitmen kapolda sumatra utara.Irjen Pol.Martuani Sormin mengata kan apa bila ada oknum polisi yang menyalah guna kan Narkoba di tembak mati'.

Yang begitu gencar gencar nya membasmi narkoba dan mendapat ranking 1 untuk jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Labuhanbatu sudah tercoreng citra polri. 

Pasalnya, salah seorang personil Polsek Panai Tengah Brigpol IP, S dan dua orang personil kepolisian Satpol Airud Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir belum diketahui namanya tersandung kasus dugaan penggunaan narkoba jenis sabu sabu, saat ini harus menjalani proses hukun di Propam Polres Labuhanbatu. 


Informasi yang didapat awak media ini, terungkapnya ketiga bintara oknum polisi itu diduga menggunakan atau memakai narkoba jenis sabu.sabu akibat digrebek oleh warga Sei Berombang berinisial B, M dan I di salah satu bangunan kosong PLN yang terletak di Desa Sei Sakat, Kamis, (7/1/2021) sekira pukul 16.00 WIB. 


“Pada saat digrebek oleh M, B dan I, dua oknum polisi dari Satpol Airud itu melarikan diri, hanya satu orang yang tidak sempat lari yaitu SP personil Polsek Panai Tengah,”ucap salah seorang warga setempat kepada awak media ini, Jumat ( 08/01/2021) via seluler hp meminta tidak ditulis namanya di media. 


Sementara itu, dua orang dari warga yang melakukan penggrebekan tersebut dikonfirmasi awak media ini via seluler tidak bersedia memberikan tanggapan. “Kami no comentlah," kata I dan B singkat. 


Sementara itu M, dikonfirmasi via selular guna diminta tanggapan dan kronologis kejadian tidak dapat terhubung. 


Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto kepada awak media ini membenarkan adanya salah seoarang anggotanya yang terlibat dalam kasus menggunakan narkoba jenis sabu.sabu. 


“Kesal kali rasanya Mas, di saat kita sedang gencar. gencarnya memberantas narkoba malah anggota saya ikut terlibat menggunakan narkoba,”sebut AKP Rusdi Koto. 


Ditanya apa ada barang bukti narkoba ditemukan pada saat digrebek warga, Kapolsek yang baru berjalan 2 bulan bertugas di wilayah hukum Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hulu itu mengatakan tidak ada ditemukan barang bukti narkoba. 

“Kalau infonya yang ditemukan hanya bong alat pakai hisap dan plastik – plastik putih paketan sabu Mas. Tetapi hasil Test urine positif Mas,”terangnya. 

Atas adanya insiden penggerebekan itu, tambahnya, tim dari Pengamanan Internal (Paminal) juga terjun ke polsek Panai Hilir melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). Tersebut

“Anggota saya itu pun dijemput oleh Kanit Provos Polsek Panai Tengah dari Panai Hilir dan diserahkan ke Propam Polres Labuhanbatu untuk lebih mudah diproses,” hukum ujarnya. 

Sedangkan dua orang personil dari Satpol Airud Panai Hilir yang lari saat digerebek warga, lanjutnya lagi, saat dilakukan test urine beberapa kali ternyata hasilnya negatif. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH dikonfirmasi via Messenger WhatsApp, Sabtu (9/1/2021), apa benar ada dua orang oknum polisi yang bertugas di Satpol Airud Sei Berombang dan satu orang personil Polsek Polsek Kecamatan Panai Tengah digrebek warga diduga sedang mengkonsumsi narkoba dan saat ini diproses di Propam Polres Labuhanbatu, mantan Kapolres Nias itu membenarkan hal itu. 

“Ya, sudah ditangani,”oleh paminal polres labuhan batu balas Messenger WhatsApp Kapolres Labuhanbatu singkat.menjawab nya


Komentar Anda

Berita Terkini