Sosialisasi Prokes, Dinas Perhubungan Ganjar Pengguna Jalan Dengan Masker. | TOPINFORMASI.COM

Sosialisasi Prokes, Dinas Perhubungan Ganjar Pengguna Jalan Dengan Masker.

/ Selasa, 19 Januari 2021 / 14.37

 


Batubara. Topinformasi.com

Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara kembali menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Selasa 19/1/2021. Kegiatan sosialisasi Prokes juga disertai pembagian masker kepada pengguna jalan, terutama supir dan penumpang bus yang melintas di Jalan Lintas Sumut (jalinsum) Sai Bejangkar Kecamatan Sai Balai Kabupaten Batubara. 


Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Batu Bara, Jonis Marpaung mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, terutama pada angkutan umum. Karena angkutan umum rentan terhadap penyebaran Covid-19, papar Jonis.


Lanjut Jonnis, Pada kegiatan ini, seluruh kendaraan umum kita berhentikan, bagi pengemudi dan awak bus serta penumpang yang tidak mengenakan masker, kita berikan masker dan pemahaman betapa pentingnya masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Tindakan serupa juga kita berlakukan kepada pengguna jalan lainnya, seperti pengendara sepeda motor, supir dan kondektur truk.


"Selain memberikan masker, kita juga akan terus mensosialisasikan Prokes kepada pengguna jalan dan masyarakat, agar masyarakat mengatahui betapa pentingnya mematuhi Prokes, dan bahayanya jika tidak mematuhi Prokes'.


Setelah melakukan sosialisasi, kita juga menempelkan stiker Prokes pada setiap kendaraan yang kita berhentikan, stiker tersebut bertujuan sebagai informasi secara luas kepada masyarakat, baik masyarakat diluar Kabupaten Batubara, pungkas Jonnis. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini