Sambut Tahun Baru Kapolres AKBP Ikhwan Lubis Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 15 Perwira Dan 30 Bintara Personil Polres Batubara. | TOPINFORMASI.COM

Sambut Tahun Baru Kapolres AKBP Ikhwan Lubis Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 15 Perwira Dan 30 Bintara Personil Polres Batubara.

/ Jumat, 01 Januari 2021 / 14.16


Batubara. Topinformasi.com

Menyambut pergantian tahun 2020 ke 2021, Polres Batubara AKBP Ikhwan Lubis pimpin pelaksanaan upacara korp rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 45 personil Polres Batubara.

 

Upacara korp rapor kenaikan pangkat dilaksanakan Kamis 31/12/2020 dihalaman Mako Polres Batubara Kamis malam sekitar pukul 19:30 malam.


Pelaksanaan upacara korp rapor kenaikan pangkat bertepatan malam pergantian tahun ini diharapkan menjadi moment Polri untuk dapat mereformasi diri secara total. Dan

selalu berupaya memperbaiki diri untuk lebih professional dan modern dari jenjang tertinggi sampai dengan jenjang yang paling rendah sekalipun', harap Kapolres.



“Jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan, dan selalu berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum, serta memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagai tugas pokok Polri, tegas Kapolres.


Melalui korp rapor kenaikan pangkat yang digelar, Kapolres mengajak seluruh personil untuk mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberi kesempatan mengikuti upacara dan diberi amanah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.


Personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi  dari perwira terdiri dari 1 personil dari AKP ke Kompol,  6 personil dari  IPTU ke AKP,  dan 8 personil dari IPDA ke IPTU.


Sedangkan Bintara yang naik pangkat terdiri dari 3 personil dari AIPDA ke AIPTU, 8 personil dari BRIPKA ke AIPDA, 12 personil dari  BRIGPOL ke BRIPKA, 2 personil dari BRIPTU ke BRIGPOL, dan 5 personil dari BRIPDA ke BRIPTU. Dalam kesempatan itu, juga pengangkatan 3 orang sebagai PNS Polri.


Diharapkan  Kapolres, untuk 45 personil yang menerima kenaikan pangkat agar dapat bekerja dengan lebih baik dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang diemban, agar selalu meningkatkan diri, karena sesungguhnya Kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tetapi penilaian pimpinan terhadap kinerja dan disiplin dalam bertugas", ujar Kapolres.


Dalam upacara kenaikan pangkat 2 personil diantara, Kasubbag Sarpras Polres Batubara Syahrial Siregar sebelumnya Iptu menjadi AKP, dan Kapolsek Lima Puluh Rusdi yang sebelumny Iptu menjadi AKP. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini