Lampu Dipasang Ditiang Beton Milik PLN,Hasil Pengerjaan CV. AZRA MRP Di Soal | TOPINFORMASI.COM

Lampu Dipasang Ditiang Beton Milik PLN,Hasil Pengerjaan CV. AZRA MRP Di Soal

/ Senin, 11 Januari 2021 / 15.15

 


Batubara. Topinformasi.com

Lagi lagi ditemukan kegiatan kontruksi yang diduga tidak sesuai spesifikasi, kali ini pada pengerjaan Penerangan Jalan Desa Kwala Gunung menuju Limau Manis dan menuju RSUD Kabupaten Batubara.


Menurut Ketua Investigator BPI KPNPA Rl Kabupaten Batubara, Darmansyah, Senin 11/1/2021, berdasarkan jejak lelang di LPSE Kabupaten Batubara, kita menemukan selebaran berkas pendaftaran lelang kegiatan kontruksi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas PUPR Kab. Batubara, 


Dari 9 (sembilan) perusahaan peserta lelang, Kegiatan dengan judul penerangan lampu jalan dari batas Desa Kwala Gunung Menuju Limau Manis dan dari Dusun ll Kwala Gunung Menuju RSUD Kab. Batubara dimenangkan oleh CV. AZRA MRP, alamat jalan cabe LK ll Kel. Siumbut baru, Kec. Kota Kisaran Timur Kab. Asahan Sumatera Utara, dengan penawaran senilai Rp 469.350.092,71 dari nilai kontrak Rp 475.000.000,00 sumber APBD-P TA 2020.


Lanjut Darman, penelusuran kita mulai dari titik akhir Desa Limau Manis menuju RSUD, tepatnya Dusun Sidodadi Desa Sumberejo, terdapat lebih kurang 77 tiang, dua (2) diantaranya tiang beton. 


Dan kita juga menemukan kejanggalan pada pengecoran pembuatan ompak, selain lebar dan ketebalannya yang tidak sama, dibagian bawah (yang ditanam) lebih kecil dari yang diatas.


Dan selebihnya dari Dusun 2 Desa Kwala Gunung menuju RSUD, lampu-lampu tersebut dipasang ditiang lampu beton milik PT. PLN", jelas Darman.


Menjawab konfirmasi wartawan Senin 11/1/2021, Kepala Dina PUPR Kabupaten Batubara, Khairil Anwar mengatakan, ada dugaan kalau itu ada orang yang sengaja merusaknya, karena ada tapak pijakkan kaki pada ompaknya, dan kita sudah perintahkan anggota untuk mengecek kelokasi.


Terkait lampu yang dipasang pada tiang PLN, pengerjaan penerangan jalan itu sudah sesuai spesifikasi, artinya yang dipasang pada tiang PLN, itu dibayarkan hanya lampunya saja, kalau yang menggunakan tiang, semua dihitung dan dibayar, pekerjaan itu sudah sesuai perencanaan", jelas Khairil Anwar. (dr).

Komentar Anda

Berita Terkini