Kejahatan Curanmor Merajalela Di Sidamanik Kabupaten Simalungun | TOPINFORMASI.COM

Kejahatan Curanmor Merajalela Di Sidamanik Kabupaten Simalungun

/ Sabtu, 16 Januari 2021 / 11.58


Sidamanik,topinformasi.com

Peristiwa CURANMOR terjadi di kecamatan Sidamanik,desa manik seribu pada pukul 03.00 wib jumat dinihari (15/1/2021),dengan membawa kabur Sepeda Motor Supra X 125 warna hijau dengan nomor polisi BK 6789 TAL.

Menurut korban dan saksi pencuri masuk dengan membawa senjata tajam, pencuri masuk dengan membongkar jendela rumah pada saat korban dan seisi rumah lainnya masi tidur pulas.

Saat sepeda motor dibawa keluar rumah mereka sama sekali tidak mendengar, tetapi pencuri tidak sampai disitu saja, pencuri kembali masuk dan mengkoyak tenda yg mereka pakai didalam rumah  dan mengambil 2 buah telepon genggam dan kunci sepeda motor korban serta uang Rp. 150.000,-

Yang membuat korban terbangun pada saat pelaku kembali beraksi ingin meraih dompet korban. Pelaku mengkoyak kembali tendanya tepat didekat dompet korban. Korban terbangun dan tersentak melihat senjata tajam (celurit) memotong tendanya DS menjerit pelan krn ketakutan.

Pada saat yg bersamaan Ibu Indah (nantulang korban) yg keluar dari kamar mandi selesai buang air mendengar teriakan dan melihat keadaan DS berlari keluar  berteriak " maling.. maling.. " kearah luar rumah dan melihat 1 unit mobil avanza/ xenia yg berwarna terang (putih/silver) dan sepeda motor milik korban dijarak yg tidak begitu dekat. Mendengar teriakan nantulang DS dengan cepat pelaku melarikan diri dan meninggalkan sendal eiger warna hitam. Sepeda motor dan mobil beriringan dan melaju sangat kencang.

Peristiwa ini telah dilaporkan korban ke Polsek Sidamanik dengan Nomor Laporan Polisi STPL/01/I/2021/SPKT/C. 

Menurut Polisi laporan masyarakat yg diterima polsek sidamanik, ini adalah pelaporan yg keempat dengan motif pencurian dengan mobil avanza/ Xenia selalu melakukan aksinya dini hari.

Ds (19) tidak bisa mngejar mobil tersebut karna tidak ada kendaraan yg dipakai pada saat itu. Mobil tersebuat melaju sangat kencang kearah saitbuntu.

Pos kamling yg ditemui pada saat itu mengatakan bahwa mobil melewati saitbuntu kira-kira  pukul 03.00 dini hari melaju sangat kencang.

Setelah dilakukan pengecekan CCTV oleh pihak polisi, tidak ada mobil sesuai laporan korban yg lewat melintasi sidamanik dini hari.  Polisi mencurigai pencuri masuk melalui jalan perkebunan.

Pada saat berita ini di muat topinformasi.com melakukan konfirmasi ke polsek Sidamanik, namun belum ada keterangan tentang peristiwa tersebut. ( MS)

Komentar Anda

Berita Terkini