Kapolda Sumut dan jajaran ikuti commender wish Kapolri secara virtual,Dukung 100 hari kinerja Kapolri

/ Kamis, 28 Januari 2021 / 14.23


Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si mengikuti penyampaian commender wish Kapolri Jenderal Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si yg di laksanakan serentak oleh seluruh Polda sejajaran Mabes Polri secara virtual. 

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut turut di dampingi Irwasda Polda Sumut, Para PJU Polda Sumut dan Para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Kamis (28/01/21)


Kegiatan ini di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan penyampaian Kapolri yg mengatakan awal mula ide Transformasi Presisi ini muncul saat berinteraksi dengan masyarakat, sesepuh dan tokoh - tokoh mengenai harapan  terhadap Polri.  Hal ini di anggap penting agar Polri bisa beranjak dari hal- hal yg kurang untuk segera di perbaiki. 


“Kita perbaiki dari apa yg di rasakan masyarakat bukan dari apa pemikiran kita sebagai anggota Polri” ucap Kapolri. 

Kapolri juga menambahkan Polri juga harus memantau apa - apa saja yg terjadi di lingkungan global karena hal hal ini yg juga berdampak kepada indonesia. 


Kapolri menyampaikan Transformasi Presisi itu meliputi Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi pelayanan publik, Transformasi pengawasan.  Setelah penyampaian commander wish  Kapolri di lanjutkan dengan penyampaian dari Kapolda Sumut yg mengatakan saat ini perkembangan covid -19 masih tinggi, jadi sesuai perintah Kapolri dalam commender wish kita harus membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Tugas kita adalah optimalkan kampung tangguh , kemudian kita tetap harus membatasi kegiatan masyarakat. “Bukan berarti tidak boleh ada kegiatan tapi kita batasi jam operasionalnya  kegiatan masyarakat di jajaran dan jangan lupa untuk tetap menghimbau agar mematuhi prokes” jelas Kapolda Sumut. 


Kemudian Kapolda Sumut mengatakan Presisi itu adalah Prediktif, responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. Orang nomor satu di Polda Sumut mengatakan apa - apa saja yg menjadi atensi Kapolri tolong di terapkan.  “Jangan sampai Polda Sumut kalah dengan Polda - Polda yg lain, seperti yg di sampaikan Kapolri apabila ada pelanggaran yg di lakukan oleh Personil Polri tolong di lakukan sanksi secara berjenjang dan jangan ada pembiaran” ucap Irjen Martuani. 


Kapolda sumut mengatakan mari bersama - sama kita kerjakan apa yg menjadi commender wish Kapolri untuk medukung program 100 hari Kapolri agar apa yg menjadi harapan Kapolri dapat kita wujudkan di jajaran Polda Sumut. Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini