Kadisdik Batubara Hadiri Peringatan Milad Ke 69 Univesitas Islam Sumatera Utara.

/ Jumat, 08 Januari 2021 / 15.59


Batubara. Topinformasi.com


Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memiliki unversitas tertua nasional di luar Pulau Jawa yaitu Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang alumninya dari semua sektor profesi.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus usai menghadiri Milad ke-69 UISU di kampus Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (7/1).



Acara Milad sekaligus pengukuhan Guru Besar UISU tersebut dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Sebelum masuk akademi Militer, Efy Rahmayadi dan Ny Nawal Edy Rahmayadi juga pernah kuliah di universitas UISU Medan.


Menurut Ilyas, Bupati Batubara Zahir sangat mengapresiasi dan bangga ada UISU di provinsi Sumatera Utara. Keberadaan UISU yang eksis hingga saat ini merupakan simbol atau ikon bahwa Sumut merupakan daerah yang amat terpelajar," ujarnya.



Menurut mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokol Pemprov Sumut, Ilyas Sitorus, bahwa di usia 69 tahun UISU semakin menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Utara, khususnya karena Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) terus berkiprah dalam dunia pendidikan yang bercirikan Islami". 


Dalam menyambut peringatan Milad ke-69 ini, UISU menggelar acara bersama anak yatim, dan selama acara berlangsung hikmat dan lancar dengan menerapkan 3M dan protokol kesehatan, terang Ilyas. 


Diacara tersebut, dalam pidatonya, Rektor UISU menyampaikan pencapaian- pencapaian selama tahun 2020, sedangkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi banyak menyampaikan kenangannya terhadap UISU yang cukup banyak, sampai pertemuannya bersama istri tercinta Ibuk Nawal, yang juga dari alumni UISU, ungkap Ilyas. 


Masih menurut Ilyas, bahwa UISU adalah universitas tertua di Sumatera dan di luar pulau Jawa. Semoga UISU yang menjadi kebanggaan kita  ini dikelola dengan baik, dan akan punya nama yang benar-benar bisa menjadi perguruan tinggi swasta yang dapat kita banggakan sehingga UISU dapat menjadi menara suarnya masyarakat, harap Ilyas. 


Pada kegiatan tampak hadir, selain  Kadisdik Batubara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa, dan Ketua Pembina Yayasan UISU Teuku Oesman Delikhan, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Ismet Danial Nasution, Ketua Pengawas Yayasan UISU, Sofian dan jajaran civitas akademika UISU, serta Rektor UISU Yanhar Jamaluddin dan tamu undangan, jelas Ilyas. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini