H.Andi Suhaimi Melaksakan Sholat subuh Keliling di Masjid Al- Ikhlas Sidorejo

/ Minggu, 10 Januari 2021 / 21.48

 


Topinformasi.com

Labuhanbatu-Program Subuh Berjamaah Keliling bareng Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT merupakan yang pertama dalam sejarah Pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu. Program ini akan menjadi gerakan membangun spiritualitas, sosial dan kultural di kalangan pemerintahan dan masyarakat.


“Subuh berjamaah sudah kita lakukan tiap hari. Tapi subuh berjamaah keliling bareng Bupati baru ada saat ini. Kita berharap selain untuk membangun spiritual juga membangun kebersamaan dan solidaritas sosial. Kita harus kompak,” ujar Bupati Andi saat memberikan sambutan dalam kegiatan perdana Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Al-Ikhlas kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan,Labuhanbatu,Sumut, Minggu (9/2/2021).


Selain dihadiri Bupati, Subuh Berjamaah Keliling juga diikuti beberapa jajaran SKPD di Labuhanbatu, Camat Rantau Selatan, Lurah se-Rantau Selatan, Ustadz - Ustadz pengurus DMI, Pengurus BKM, Tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.


Bupati melanjutkan, gerakan Subuh Berjamaah juga diharapkan dapat menjadi sarana membangun kultur atau budaya, baik budaya silaturahmi, sosial maupun budaya gotongroyong. Menurut Bupati, kalau jum’atan masjid bisa terisi penuh, begitupun saat shalat subuh juga harus lebih banyak dari biasanya. “Begitupun disini, jangan penuhnya saat ada Bupati saja. Besok dan selanjutnya juga harus lebih banyak dari biasanya,” katanya.


Usai mendengarkan bimbingan dan arahan dari Bupati, para jama'ah shalat subuh mendapatkan siraman rohani dari ustadz pendamping Bupati Labuhanbatu dalam program suling. dan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama.(Nuriasari)

Komentar Anda

Berita Terkini